Recent

header ads

Menilik Beragam Manfaat Zat Besi untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan sebuah kondisi yang mana baik Ibu maupun janin yang sedang berkembang di dalam rahim harus dijaga sedemikian rupa. Kita bisa menjaga keduanya, baik ibu dan janin, dengan berbagai cara. Misalnya saja ibu hamil bisa mengkonsumsi susu khusus ibu hamil yang bisa mengurangi mual dan muntah yang dirasakan, menghindari makanan yang tidak boleh dikonsumsi selama kehamilan, mengurangi penggunaan kosmetik dan juga dapat untuk mengkonsumsi berbagai macam makanan dengan zat penting selama kehamilan.


Salah satu zat paling penting untuk dikonsumsi oleh seorang Ibu adalah zat besi. Zat besi mempunyai banyak sekali manfaat untuk membantu kesehatan ibu hamil dari mulai trisemester awal hingga saat melahirkan menjelang.


Apa saja manfaat dari zat besi untuk ibu hamil dan bayi yang ia kandung?

  • Manfaat yang pertama adalah dapat untuk membantu sistem imun untuk ibu hamil dan anak. Sehingga apabila kekebalan tubuhnya tinggi tentu juga dapat untuk mencegah berbagai penyakit yang akan berbahaya selama proses kehamilan.
  • Manfaat selanjutnya adalah dapat untuk membantu produksi enzim. Dimana zat besi akan membantu enzim sehingga produksinya akan berjalan baik.
  • Zat besi juga mempunyai manfaat untuk memproduksi darah sehingga mencegah ibu hamil mengalami anemia selama masa kehamilan.
  • Zat besi juga bisa dikonsumsi untuk mencegah resiko keguguran ataupun kelahiran prematur.
  • Zat besi akan sangat bermanfaat untuk menjaga berat badan bayi normal.

Sehingga dari berbagai manfaat di atas memang zat besi sangat diperlukan bagi kelancaran proses kehamilan dan menjaga bayi tetap sehat hingga masa persalinan. Zat besi sendiri bisa didapatkan dengan mengkonsumsi berbagai makanan. Atau cara selanjutnya juga bisa dibantu dengan obat yang mempunyai kandungan zat besi yang aman dikonsumsi selama kehamilan seperti obat di link berikut https://www.goapotik.com/produk/feritrin-kaplet-30-mg-box.


Feritrin merupakan salah satu obat yang bisa dipilih sebagai suplemen yang dapat memberikan nutrisi zat besi yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan menyusui. Dimana obat ini bisa didapatkan di portal edukasi kesehatan yang juga menyediakan berbagai macam jenis obat untuk penyakit dan juga menjaga kesehatan seperti Go Apotik. Obat Feritrin ini sendiri bisa dikonsumsi oleh anak, dewasa, dan juga lansia dengan menggunakan dosis dan juga cara pemakaian yang tepat.

Post a Comment

0 Comments