Pahami Perawatan Kulit Sensitif Pada Bayi

Pahami Perawatan Kulit Sensitif Pada Bayi - Seperti yang kita ketahui bersama, jika kulit bayi masih sensitif dan perlu perlindungan dan perawatan khusus agar bayi tetap nyaman. Tangisan sang buah hati memang dapat menggembirakan dan juga mengkhawatirkan, ibu mesti tahu kondisi bayi sedetail mungkin agar sang buah hati tetap sehat dan tidak mengkhawatirkan. Terkadang ibu bingung dengan tangisan bayi yang terus menerus dan rewel, hal ini biasanya disebabkan karena ada gangguan pada dirinya yang membuat bayi menjadi tidak nyaman. Salah satu gangguan adalah ketika ngompol, BAB, ataupun panas karena diaper atau pokok sudah lama tidak diganti. Apalagi dengan kondisi cuaca yang panas ataupun saat bepergian, sehingga membuat ibu lupa ataupun malas untuk mengganti popok bayi.


Disaat udara panas dan membuat bayi tidak nyaman, ada beberapa hal lain yang membuat bayi menjadi lebih rewel. Salah satunya adalah adanya ruam akibat popok di daerah pinggul ataupun selangkangan bayi. Ruam tersebut dapat berupa kemerahan dan berbintik, dan kasus yang lebih parah lagi adalah ketika adanya luka lecet pada daerah popok dan membuat bayi menjadi tidak nyaman dan merasa sakit. Namun ibu tak perlu khawatir lagi jika terjadi seperti itu, karena sekarang sudah ada diaper cream bayi dari sleek baby yang bisa anda gunakan untuk mengolesi daerah ruam popok tersebut. Dengan diolesi oleh diaper cream tersebut, maka bayi akan reda tangisannya dan merasa nyaman. Kandungan zat yang aman pada cream tersebut, akan membuat kulit bayi rileks dan tidak merasakan sakit lagi.


Sangat penting sekali bagi ibu memperhatikan penggunaan pakaian pada bayi seperti popok ataupun pakaian yang digunakan. Dari mulai mencuci pakaian bayi, menjemur, menyetrika, dan menatanya pada rak bayi harus steril dan terbebas dari bakteri yang membuat kulit bayi mengalami gangguan dan iritasi, terlebih kulit bayi sangat sensitif. Gunakan selalu detergen cair dari sleek baby yang dibuat khusus untuk mencuci pakaian bayi, agar terhindar dari berbagai bakteri, kuman, dan beberapa gangguan lainnya.

Post a Comment

0 Comments