Membalut Luka dengan Plester Terbaik dan Berkualitas

Membalut Luka dengan Plester Terbaik dan Berkualitas - Resiko bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Ini sebuah kenyataan yang baru saya sadari sejak bergabung dengan perusahaan asuransi umum. Di jalan Anda mungkin bisa ditabrak atau menabrak orang lain / kendaraan lain. Di kantor Anda mungkin bisa menabrak pintu kaca bening atau malah terluka hanya karena selembar kertas hvs ukuran A4 yang akan digunakan untuk mencetak laporan yang ditunggu atasan. Di rumah Anda bisa saja luka karena membuat hidangan untuk keluarga, tersandung kaki meja dan lain sebagainya.


Makanya baik di kantor maupun di rumah saya menyediakan plester untuk membalut luka kecil merek Hansaplast.


Plester ini sudah saya gunakan sejak saya masih duduk di bangku sekolahan, dan sudah menjadi andalan saya untuk merawat luka kecil yang saya dapat dari bermain dengan teman-teman. Saya merawat luka kecil yang saya dapatkan seperti biasa yang saya lakukan sedari kecil.


Cukup bersihkan luka dengan air bersih lalu tempelkan hansaplast pada luka tersebut.


Belakangan saya baru tahu kalau cara membalut luka dengan plester terbaik dan bekualitas tersebut kurang sempurna.


Penanganan luka kecil yang tidak sempurna ternyata bisa membuat proses penyembuhan kulit kita tidak sempurna hingga menimbulkan bekas.


Apalagi sekarang putra pertama saya sedang dalam masa aktif menjelajahi dunia untuk belajar. Tidak terhitung lagi berapa kali ia jatuh sehabis lari-larian bersama teman-teman sebayanya. Hal yang membanggakan saya adalah putra saya tidak menangis ketika ia jatuh. Meskipun begitu pertanyaan standar saya kepada si sulung tetap sama, "Ada yang luka ga?" dan putra saya pun selalu menjawab "Enggak". Meskipun jawabannya tidak, pas pulang ke rumah saya selalu memeriksa kaki, lutut, tangan dan bagian lain yang saya pikir akan terluka.


Walaupun urusan "kecantikan" bukan Bapak-Bapak yang paling jago, setidaknya saya harus memiliki ilmu mengenai cara merawat luka kecil putra saya tersebut. Apalagi anak lelaki harus dekat dengan Ayahnya.


Pencarian informasi cara merawat cedera kecil melabuhkan saya ke situs produk plester yang sering saya gunakan, https://www.id.hansaplast.co.id/.


Pada situs tersebut saya menemukan beberapa solusi khusus yang belum saya ketahui.


Apa Yang Harus Dilakukan Jika Anak Luka Sayat/Baret?

Untuk mengobati luka gores atau terkena sayatan benda tajam, hal pertama yang harus dilakukan ialah membersihkan bagian tubuh yang terbuka tersebut dan,bila perlu, mendesinfeksi luka. Sebelum membalut luka dengan plester Hansaplast Kain pastikan tidak ada serpihan atau benda kecil yang tersisa disekitar luka tadi. Tujuannya agar tidak ada infeksi yang terjadi karena serpihan atau benda kecil yang masih berada didaerah sekitar luka.


Bila luka mengeluarkan darah cukup banyak, seperti yang kadang terjadi ketika mengalami luka gores di wajah atau di jari, kita harus menghentikan pendarahan tersebut dengan cara menekan tempat luka yang mengeluarkan darah dengan menggunakan perban steril.


Setelah Itu Apa Langkah Selanjutnya?

Biasanya saya tempelkan plester perekat luka Hansaplast Kain Elastis. Jenis plester luka ini yang paling sering saya miliki karena mudah untuk didapat di warung-warung terdekat. Ternyata plester penutup luka Hansaplast tidak hanya Hansaplast Kain. Universal Spots merupakan plester pembalut luka Hansaplast yang lebih kecil ukurannya untuk menutup luka yang tidak panjang. Hanya saja untuk varian terakhir ini saya masih kesulitan untuk mendapatkannya. Biasanya untuk luka yang sangat kecil dan tidak butuh perekat luka yang panjang, saya menggunting Hansaplast Kain Elastis. Sekilas hasilnya seperti Hansaplast Universal Spots tetapi karena "modifikasi" yang dipaksakan daya rekatnya menjadi kurang.


Sepertinya plester luka berbentuk lingkaran dengan ukuran kecil tersebut belum (baca: tidak) dijual di Indoneisa. Bahkan di situs resmi Hansaplast pun untuk kategori produk plester yang saya temukan tetap saja plester kain.


Ada yang tahu dimana saya bisa mendapatkan Hansplast Universal Spots?

Post a Comment

0 Comments