Coba Sosiago Influencer Marketing Tingkatkan Traffic Perbankan Syariah

Coba sosiago Influence Marketing. Huh? Buat apa lagi tuh?

Sebelum saya menulis lebih jauh saya mau berbagi sedikit latar belakangnya.

Saya memperhatikan beberapa klien bank syariah kok beda dengan bank konvensional? Perbedaan paling mencolok  adalah tingkat traffic pada kedua jenis bank tersebut. Bank konvensional cenderung ramai dengan nasabah dengan berbagai kepentingannya sedangkan bank syariah...

Hampir bisa disebut kosong karena isinya cuma karyawan saja. Apa yang salah, pikir saya.

Salah satu penyebabnya mungkin karena pangsa pasar bank syariah belum teredukasi dengan baik mengenai perbankan syariah secara umum. Hampir samalah seperti asuransi kalau saya ambil kesimpulan sementara.

Secara kasat mata program perbankan syariah (maupun asuransi syariah) hampir sama saja menurut orang awam. Padahal konsep dan sistemnya berbeda. Dan ini yang harus diketahui oleh publik.

Cara paling cepat untuk mengedukasi pangsa pasar bank syariah adalah dengan sosial media. Baik dari website resmi, blog resmi, maupun akun media sosial resmi milik perbankan syariah.

Ketika sumber resmi tidak cukup menjangkau pangsa pasar solusi instant adalah dengan menggunakan platform sosiago influencer marketing.

Kalau dahi anda berkerut dan alis Anda  tertaut anda tidak salah. Banyak pemilik brand yang belum mengetahui platform Sosiago. Coba simak dulu.

Platform ini sebelumnya bernama Iblogmarket yang fungsinya adalah mempertemukan influencer dan brand. Ibarat sebuah marketplace dimana pemilik website atau pengguna akun medsos bertemu dengan pemilik produk yang ingin beriklan.

Influencer disini berarti orang yang memiliki pengaruh (influence) di topik-topik terkait dengan produk atau brand itu sendiri. Secara sederhana influencer hampir sama fungsinya dengan endorser yang kita kenal di media sosial Instagram, buzzer kalau di Twitter atau vlogger yang setiap hari narsis di YouTube.

Kenapa harus menggunakan sosiago?

Sosiago tidak hanya menawarkan satu aset digital milik influencer. Sekarang seorang blogger tidak hanya memiliki blog untuk influence atau mempengaruhi orang tapi juga Twitter, Instagram, YouTube  dan Facebook. Seorang blogger hampir memiliki akun disemua situs medsos tadi. Sosiago akan memberikan anda keleluasaan dalam menggunakan aset-aset mereka.

Dengan catatan ada imbal baliknya pasti.

Blogger yang sudah berpengalaman dan juga sudah mulai menjual konten kepada brand tentu menetapkan harga tertentu.

Ahh... Bisa dicari sendiri kok. Tinggal liat tools kek ahref kelar.

Tentu.

Berapa lama anda mencari influencer yang anda butuhkan?
1 jam? Sehari? Atau bisa sebulan?

Sosiago dapat menghemat waktu pencarian, dalam waktu 60 detik anda bisa mendapatkan influencer dan aset digital yang dibutuhkan untuk mempromosikan brand atau produk. Imbal jasa untuk blogger pun telah tersedia. Anda tinggal membuat campaign dengan target reach sesuai dengan keinginan.

Jadi, tidak hanya aset digital para influencer yang anda dapatkan.

Anda dapat menetapkan anggaran periklanan untuk masing-masing aset digital yang diinginkan influencer. Contoh: Anda ingin beriklan di blog personal seperti kandra.id. yang anda lakukan cukup memberikan konten di sosiago kemudian pilih kandra sebagai influencer dengan aset digital blog.

Konten yang diterbitkan oleh influencer pun bisa Anda kendalikan. Jadi meskipun influencer bebas membuat konten Anda dapat memilih voice yang diinginkan.

Kalau anda tidak memiliki tim untuk membuat konten untuk diberikan kepada influencer anda juga dapat meminta influencer yang anda percaya untuk membuat konten produk.

Makanya selagi gratis kenapa tidak anda coba sosiago influence marketing dan pilih aset digital influencer yang anda butuhkan agar awareness terhadap produk anda tercapai dalam waktu yang singkat.