Investasi Cryptocurency, Untung Apa Buntung?

OTHER ADSENSE CODE

Beberapa bulan ke belakang banyak teman-teman blogger saya yang mulai berinvestasi mata  uang digital atau crypto currency. Melihat harga tukar mata uang crypto terhadap mata uang rupiah, mau tidak mau  saya tergiur juga untuk ikut trend ini. Hanya saja saya masih bingung mau make metode apa untuk menghasilkan mata uang crypto.

Cara yang paling saya suka sepertinya menjadi penambang mata uang crypto. Makanya saya mencoba untuk mendaftar di cryptominingfarm. Dalam masa trial setelah melakukan pendaftaran pendapatan yang saya hasilkan lumayan kecil. Soalnya masih trial. Rencananya saya setelah masa trial habis saya langsung beli 20 Ghs yang dibutuhkan sebagai modal mining mata uang crypto bitcoin. Tetapi setelah melakukan riset dengan membaca tanggapan situs penambangan mata uang kripto, bitcoin, tersebut niat saya jadi hilang.

Pro dan kontra netizen yang mengulas layanan situs penambangan asal Thailand tersebut merupakan salah satu alasan saya menarik diri untuk berinvestasi di sana. Alasan kedua adalah tidak adanya usaha riil dari crypto mining farm berupa komputer dan software untuk menambang mata uang bitcoin itu. Dari keterangan mereka di laman about saya menangkap kalau mereka juga ikut kontrak dari penyedia atau tambang orang lain. Jadi hasil tambang itu nanti dibagi-bagi menurut porsi atau modal yang kita berikan.

Untuk menambang bitcoin sendiri kita bisa melakukannya dengan komputer sendiri atau menggunakan cloud hosting seperti yang disediakan Genesis Mining. Atau kita bisa mendaftarkan diri di web bitcoin langsung. Untuk modal awal lumayan besar juga. Rata-rata para penyedia cloud mining meminta bayaran sewa sebesar 100 sampai 200 US dolar.

Pertimbangan menggunakan layanan cloud hosting untuk mining mata uang crypto menjadi penting karena saya sendiri masih sangat awam untuk membuat mining rig sendiri. Di tokopedia mining rig yang sudah disetting harganya mencapai 30 juta. Kalau saya punya komputer sendiri kita tinggal mendownload aplikasi untuk nambang. Dengan catatan komputer sebaiknya dikhususkan untuk mining, bukan yang lain.

Aplikasi untuk mining ini bisa diunduh melalui situs miner gate.

Kalau saat ini saya baru mengumpulkan bitcoin dengan menjadi publisher di a-ads.com. Hasilnya ga terlalu bagus kalau tujuan nyari duit instant Ampe seratus juta tapi lumayanlah buat setahun kedepan (sepertinya).

Yang penting wallet crypto udah dibikin di Indodax. Tinggal verifikasinya aja yang belum. Kalau koinnya udah kekumpul satu atau 0.1 baru saya proses verifikasi saya lakukan. Tujuannya agar saldo di a-ads.com bisa saya cairkan jadi rupiah. Dan semoga saja bisa membantu pengeluaran keluarga yang semakin besar.

Jadi begitu saja dulu catatan saya mengenai keinginan untuk berinvestasi di mata uang digital seperti bitcoin. Anyhow wish me luck dan semoga sukses bagi teman-teman yang juga mulai berburu koin digital seperti saya.