Tips Memilih Cat Rambut yang Berkualitas dan Tahan Lama

Tren pewarnaan rambut saat ini semakin marak disukai. Hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang mewarnai rambut mereka dalam berbagai warna. Selain itu, pilihan produk cat rambut yang ada di pasaran juga semakin beragam. Oleh karenanya, kini anda dapat memilih warna dan tipe cat rambut dengan mudah. Meski demikian, anda harus pastikan bahwa produk yang anda pilih adalah cat rambut yang bagus.

Tips Memilih Cat Rambut

Meskipun terdapat banyak produk cat rambut yang dijual di pasaran, namun tidak semuanya memiliki kualitas yang baik. Beberapa dari mereka tidak dapat bertahan lama setelah diaplikasikan. Beberapa lainnya dapat membuat rambut rusak. Oleh sebab itu, anda harus tahu cara memilih cat rambut yang bagus.

Hindari bahan-bahan keras

Beberapa cat rambut mengandung bahan keras, contohnya paraben, amonia, phthalates, dan resorcinol. Bahan-bahan tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi pada kulit anda. Reaksi ini tentunya akan membuat anda merasa tidak nyaman. Untuk menghindarinya, sebaiknya pilih cat rambut yang tidak mengandung bahan-bahan tersebut.

Jika anda kesulitan untuk mendapatkan cat rambut yang berbahan lebih ringan, anda sebaiknya melakukan tes alergi pada kulit belakang telinga. Jika area yang anda kenai tersebut terasa gatal atau panas, sebaiknya jangan gunakan produk tersebut.

Daya tahan warna

Cat rambut yang baik pasti akan memiliki daya tahan warna yang baik. Jadi, meski anda rajin keramas, warna tersebut tidak akan luntur. Oleh sebab itu, saat anda hendak membeli cat rambut permanen, anda harus mencari tahu seberapa baik daya tahan warnanya melalui review para pengguna

Tingkat coverage

Jika anda mengecat rambut anda karena rambut anda beruban, anda harus mencari cat rambut yang memiliki tingkat coverage yang bagus. Pewarna rambut yang dapat menutup 100% rambut beruban pasti akan membuat panampilan anda nampak lebih menawan. Oleh sebab itu, anda harus memilih cat rambut yang benar-benar dapat melakukannya.

Selain mempertimbangkan ketiga hal di atas, anda juga harus memilih warna yang tepat untuk rambut anda. Warna yang tepat akan membuat penampilan anda terlihat pas dan menarik.

Post a Comment

0 Comments