Atasi Sakit Kepala Luar Biasa Secara mendadak dengan Cara Yang Tepat

Hati-hati jika Anda atau orang di sekitar Anda mengeluhkan rasa pusing atau sakit kepala luar biasa secara mendadak. Kemungkinan yang sedang Anda atau teman Anda itu sedang di serang vertigo. Terkena penyakit ini tidak main-main. Jika tidak ditanggulangi dengan benar dan baik maka penderita akan bisa lanjut kepada kehilangan pendengaran, kecelakaan saat berkendara, jatuh karena kehilangan keseimbangan, gangguan pada otak.

Di kantor teman-teman saya sangat concern jika salah seorang dari kami mengeluhkan sakit kepala. Rutinitas dan tekanan tinggi kadang membuat saraf-saraf di otak bekerja keras hingga ketika tiba-tiba harus beralih posisi dari duduk ke berdiri karena dipanggil oleh atasan tiba-tiba jatuh terduduk bahkan pada kasus tertentu pingsan. Rekan yang memiliki pengetahuan kesehatan biasanya akan bertanya pada rekan penderita apakah ia memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, migrain, stroke, parkinson, atau pernah didiagnosa mempunyai tumor otak.

Keluhan yang disampaikan ketika ditanya biasanya sakit kepala hingga ia merasakan dunia berputar, perut terasa mual atau bahkan muntah. Jika dalam kondisi yang dirasa gawat segeralah membeli obat di tautan www.goapotik.com/produk/martigo-sr-12mg-tablet-strip untuk pertolongan pertama.

Selain dari obat, dua langkah dibawah berikut bisa menolong penderita.

USAPAN ES BATU BANTU REDAKAN RASA SAKIT

Tidak banyak yang tahu kalau es batu tidak hanya menyegarkan untuk dikonsumsi di siang hari. Saat sakit kepala yang tak tertahankan menyerang es batu juga bisa digunakan untuk meredakan sakit tersebut. Caranya bukan diminum tetapi di usapkan dari atas kepada hingga kedua sisi telinga secara perlahan. Jika penderita mengeluhkan kepala yang terasa sakit dan berat di bagian belakang maka usapkan es batu dari bagian atas leher hingga bagian bawah leher.

SEGERA MENGKONSUMSI MINUMAN BERCAMPUR JAHE

Waktu masih dikampung saya selalu memperhatikan Ayah saya suka meminum teh telur yang dicampur dengan jahe sebelum beraktifitas di pagi hari. Menurut saya kebiasaan beliau agak aneh. Baru belakangan ini saya tahu jika mengkonsumsi jahe tidak hanya membuat tubuh menjadi hangat. Tumbuhan yang biasa digunakan untuk masak ini juga bisa meredakan sakit kepala vertigo.

Selain meredakan sakit kepala, air rebusan jahe juga bisa meredakan sakit pada otot atau ketika kita mengalami peradangan. Jahe juga bisa meredakan rasa mual yang diakibatkan oleh vertigo.

LAKUKAN TERAPI SEDERHANA DARI RUMAH SAKIT MOUNT ELIZABETH SINGAPORE

Terapi sederhana ini dibagikan oleh pengguna kompasiana bernama Khurniawan Anwar. Dari paparan yang disampaikan pada tulisan tersebut terapi ini tidak bisa dilakukan oleh sendiri karena itu harus dibantu oleh orang lain. Langkah-langkah terapi pereda vertigo ini sebagai berikut

Penderita vertigo tidur terlentang di kursi tanpa sandaran dan tanpa bantal kepala ditopang oleh tangan orang yang membantu. Penderita vertigo lalu diminta untuk menoleh ke arah kiri. Jika penderita merasakan pusing 7 keliling, yang membantu harus diingatkan untuk relax.

Setelah pusingnya hilang penderita diminta untuk balik badan dengan kepala melihat lantai. Setelah itu bangun perlahan-lahan dengan mata melihat ke bahu kemudian duduk kembali.

Setelah pusingnya hilang, penderita vertigo diminta untuk menoleh ke arah kanan. Jika penderita merasakan pusing kembali, ingatkan untuk relax. Setelah pusingnya hilang lanjutkan dengan membalikan badan dengan kepala menghadap lantai lalu bangun perlahan-lahan dengan mata kembali melihat bahu untuk duduk.

Lakukan terapi ini dalam 15 menit.

KESIMPULAN

Jangan remehkan jika tubuh sudah memberikan warning pada tubuh kita. Sakit kepala dimana dunia berasa berputar yang terkadang diikuti dengan rasa mual merupakan tanda-tanda Anda diserang oleh vertigo. Kita harus mewaspadai penyakit ini karena serangannya akan menganggu keseimbangan dari tubuh hingga penderita bisa jadi jatuh secara tiba-tiba.

Baca juga artikel penyebab muntah pada anak gue sehat untuk informasi kesehatan yang lain.

Post a Comment

0 Comments