Foto Panorama Populer

Jalan-jalan punya banyak manfaat. Salah satunya membuat kita memiliki persepsi baru dengan mengunjungi tempat dan budaya yang baru. Hanya saja tidak semua orang bisa melakukan perjalanan ke tempat-tempat unik dan baru seperti saya. Makanya melihat foto-foto tempat unik dari berbagai tempat didunia menjadi pelarian saya ketika sudah jenuh menulis maupun mengotak-atik template.

Salah satu situs yang saya temukan membuat dahaga saya untuk jalan-jalan terpenuhi. Situs ini memiliki banyak foto 360 derajat atau foto panorama. Selain hasil foto 360 derajat dapat menampilkan foto dari berbagai sudut yang seakan-akan saya berada di tempat dimana sipemilik foto berada. Mungkin fitur ini lah yang menjadi alasan mengapa beberapa orang lebih memilih menggunakan foto 360 derajat belakangan ini.

Saya ingin berbagi pengalaman menikmati foto panorama di situs tersebut tapi setelah membaca aturan penggunaan konten di situs tersebut agar saya tidak di banned atau di laporkan ke google masalah penyalahgunaan konten.

Apa itu foto 360 derajat?

Foto 360 derajat merupakan sebuah foto panorama yang diambil menggunakan kamera khusus. Kamera ini biasanya dapat disambungkan ke ponsel pintar, sehingga ia dapat bekerja dengan baik. Bentuknya simpel serta ringan, sehingga mudah untuk dibawa kemanapun, termasuk traveling.

Foto 360 derajat sangat unik. Seseorang yang melihat foto 360 derajat melalui ponsel, dapat mengarahkan ponselnya kemanapun dan gambar juga akan ikut berpindah. Begitu pula jika foto jenis ini dibuka melalui sebuah laptop. Akan muncul anak panah yang akan menggerakan sudut gambar ketika anak panah tersebut diklik.

Berikut foto-foto panorama keren yang saya temui.

Foto Panorama Leptis Magna / Lectis Magna / Lpgy / Neapolis

Lectis Magna merupakan cagar budaya yang dilindungi oleh UNESCO. Dulunya kota yang juga dikenal dengan Lpgy merupakan salah satu kota utama pada kekaisaran Romawi di Afrika pada masa Septimus Severus. Sekarang sisa-sisa dari kekaisaran Romawi tersebut dapat ditemukan di Libya.

Situs yang mendapat pengakuan UNESCO pada tahun 1982 ini menjadi sangat menarik karena puing-puing peradaban dari kota ini tersebar jauh hingga ratusan kilometer dari kota Roma sendiri.

Foto Panorama Masjid Qolsarif

Masjid Qolsarif merupakan sebuah masjid yang ada di Rusia. Nama mesjid ini diambil dari nama seorang pria yang membela Kazan melawan Rusia pada sebuah perang yang dinamakan Pengepungan Kazan pada tahun 1552. Qolsarif dibunuh dan masjid tersebut dihancurkan oleh Ivan the Terrible. Pada tahun 1996, masjid tersebut dibangun kembali dan berdiri tegak serta bersinar di tanah Beruang Merah.

Foto Panorama Cinque Terre

Pinggiran pantai di Italia merupakan rumah bagi beberapa termpat terindah di dunia. Tetapi, Cinque Terre merupakan sebuah tempat yang terkenal, berkat rumah-rumah indah di tepi pantai. Anda dapat menyaksikan keindahan Clinque Terre yang disinari matahari dalam foto 360 derajat ini.

Foto Panorama Skogafoss

Islandia merupakan tempat yang indah, terlebih lagi karena air terjun yang bernama Skogafoss. Jika pada air terjun ini ada satu atau dua pelangi terlihat, maka pemandangan ini bukan lagi pemandangan yang asing. Foto-foto ini memperlihatkan Skogafoss dari beberapa sudut. Jika air terjun ini tidak terlihat asing, hal ini mungkin karena Anda telah melihatnya dalam film Thor: The Dark World. Orang-orang Islandia percaya bahwa ada kurcaci atau huldufolk (orang-orang tersembunyi) yang tinggal disana.

Foto Panorama Route 66

Tidak banyak yang dapat Anda lihat pada foto 360 derajat ini, kecuali atmosfir atau suasana di tempat tersebut. Route 66 berjarak 2,000 mil dari Chicago ke Los Angeles. Foto ini diambil di Adrian, Texas, yang merupakan bagian tengah dari Route 66, namun tidak ada penghuni sama sekali.

Foto Panorama Gerhana Matahari Total di Svalbard

Tidak semua orang dapat pergi ke Svalbard, Norwegia, hanya untuk melihat gerhana matahari. Jadi, gambar ini kemungkinan gambar terdekat dari fenomena alam ini. Jangan lupa, ini adalah video 360 derajat!

Foto Panorama Yellowknife Aurora

Yellowknife berada di bagian utara Kanada. Tempatnya yang sangat luas membuatnya menjadi tempat dramatis untuk melihat Aurora Borealis. Pada gambar ini, Anda dapat melihat sebuah perkemahan, serta cahaya dari sebelah utara.

Foto Panorama Laguna Misterius

Ahh... ngeri sekaligus menantang berenang di dalam laguna yang kelam

Di Brazil, terdapat sebuah laguna misterius. Laguna ini merupakan danau yang terdapat di bagian bawah lubang pembuangan dengan kedalaman 220 meter. Pada foto 360 derajat ini, Anda dapat melihat matahari terbenam ke dalam laguna tersebut.

Pemandangan dari Lion’s Head

Di Cape Town, Afrika Selatan, terdapat sebuah gunung bernama Lion’s Head. Tempat ini tentu saja meiliki pemandangan yang tidak ada tandingannya.

Foto Panorama Café Avalanche Ski Dubai

Main salju ditemani dengan kopi hangat. Seru juga kali ya? (Siap-siap paracematol kalau saya. hihihi)

Ski Dubai merupakan tempat unik di dunia. Sepertinya yang diketahui, suhu di Dubai dapat dikategorikan sebagai panas, karena rata-rata bersuhu 100 Farenheit pada musim panas dan 75 Farenheit selama musim dingin. Namun, pada Ski Dubai terdapat lereng ski, tempat peristirahatan, dan istana es di dalam sebuah pusat perbelanjaan.

Foto Panorama AIA Carnival, Hong

Gak jauh beda dengan Dufan ya

Foto Panorama Concorde Square, Paris

Ngitungin mobil lewat di perempatan

Foto Panorama Penerbangan di atas Pegununangan Salju, Eropa Utara

Terbang diatas hutan ketika musim salju. Kapan lagi coba.

Foto Panorama Old Venetian Harbour, Chania Crete, Yunani

Liat laut sore-sore. Jadi inget waktu kuliah dulu di Padang

Foto Panorama San Isidiro, Lima, Peru

Kapan lagi liat kota besar di negara lain. Selama ini cuma liat macetnya Gatot Subroto dari Kantor

Dari foto-foto panorama diatas, foto manakah yang menurut Anda paling bagus? Selain untuk melihat keindahan dari suatu tempat, foto 360 derajat juga digunakan untuk sistem Google Street View dan memasarkan bisnis properti seperti apartemen, lho! Apakah Anda juga tertarik untuk memperindah bisnis ini dengan foto 360 derajat?

Post a Comment

1 Comments

Mari berdiskusi dengan sehat.