Cara Kerja Koyo Hansaplast Menyembuhkan Pegal-Pegal di Tubuh

Rasa pegal baik di otot maupun nyeri sendi adalah rasa sakit yang paling banyak diderita orang. Apalagi jika rutinitas yang dilakukan menggunakan kendaraan roda dua. Hampir setiap hari saya merasakan pegal dan nyeri di sekitaran leher dan pundak. Meski kebanyakan masih ringan, namun tetap saja rasa sakit dan pegal ini akan sangat mengganggu aktivitas harian.

Rasa pegal dan nyeri yang saya rasakan terkadang tidak hilang meski dibawa beristirahat. Istilah populernya meluruskan tulang punggung di kasur atau di lantai di depan tivi. Maka dari itu selain beristirahat saya juga memilih menggunakan Hansaplast koyo panas sebagai penambah potion recovery. Dengan harga yang sangat terjangkau serta penggunaannya yang praktis pastinya saya selalu menyimpan koyo untuk menghilangkan pegal.

Tapi tidak semua orang bisa menggunakan koyo untuk meredakan rasa pegal dan nyeri yang diderita. Apalagi jika kulit yang bersangkutan mudah iritasi. Saya sendiri dibilang oleh sebagian teman memiliki kulit badak karena setelah menggunakan koyo kulit saya tidak terlihat memerah seperti halnya yang mereka alami. Kita memiliki kulit dengan tingkat keunikannya sendiri, tetapi sebenarnya mungkin teman-teman saya ini tidak mengetahui cara pakai koyo yang benar hingga tidak terjadi iritasi pada kulit mereka?

Berikut cara kerja koyo menghilangkan pegal disertai cara pakainya.

Cara Kerja Koyo Panas Hansaplast

Alasan mengapa koyo dapat meringankan nyeri dan pegal bukan hanya terletak pada sifat panas yang dikandungnya. Koyo memiliki sejumlah kandungan obat yang dilepaskan ketika ditempelkan pada area tubuh. Kandungan obat yang dilepaskan akan meresap ke dalam lapisan kulit teratas (epidermis) hingga masuk ke pembuluh darah dalam jangka waktu lama. Kandungan obat ini kemudian akan dialirkan oleh darah ke seluruh tubuh sehingga membuat kondisi tubuh lebih baik.

Fungsi koyo terbaik yang dapat menghilangkan pegal dan nyeri berasal dari campuran obat di dalamnya. Obat yang dikandung pada koyo bermacam-macam, di antaranya adalah kandungan salisilat padabengay dan asper creme yang membantu mengurangi radang sendi. Kandungan capsaisin pada zostrix dan capzasin memiliki efek panas yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri. Koyo juga mengandung icy hot dan biofreeze yang membuat kulit terasanyama nketika ditempelkan karena sifatnya yang panas atau ding n berbasis alkohol.

Cara Pakai Koyo yang Tepat

Meski cukup praktis digunakan, namun anda juga harus tahu cara pemakaian koyo yang tepat. Gunakanlah koyo pada kulit yang bersih dan kering. Jangan gunakan koyo pada kulit iritasi terbuka karena akan membuat peradangan semakin parah. Penempelan koyo juga harus benar dengan menunggu selama 20 sampai 30 detik hingga perekat menempel sempurna. Selanjutnya anda tinggal diam dan biarkan koyo menghilangkan pegal pada tubuh anda. Jika sudah selesai, kulit yang sebelumnya ditempeli koyo harus dibersihkan dengan air dan sabun.

Post a Comment

0 Comments