AVENGERS ENDGAME: Kepingan Terakhir Puzzle Marvel

Avengers Endgame poster by movieweb.com

Menyaksikan film terakhir Marvel’s Avenger Endgame seakan-akan kita kembali flashback di beberapa film sebelumnya. Puzzle-puzzle tersebut dimulai dari trilogi Iron Man, Thor, Hulk yang gonta ganti pemeran utama hingga berakhir di Mark Ruffiolo, Ant Man, Spiderman, Captain America, Doctor Strange hingga Captain Marvel. Penikmat film Marvel pun dengan sabar mengumpulkan satu per satu kepingan puzzle di setiap rilisan. Penempatan kepingan-kepingan puzzle itupun menarik, diselipkan di akhir film sebelum daftar nama pendukung film ditayangkan. Setidaknya penonton bioskop yang biasanya langsung beranjak dari tempat duduk setelah teks the end muncul dilayar menjadi tetap di tempat duduk menunggu puzzle apa yang diselipkan marvel untuk film berikutnya.

Pantas saja durasi film terakhir Avenger ini menjadi 180 menit karena kita melihat kepingan-kepingan puzzle itu bergabung dalam satu layar. Kita dibawa flashback ke kisah-kisah dahulu dalam upaya Avenger mendapatkan Infinity Stone yang lengkap untuk memperbaiki bumi dan sekaligus mengalahkan Thanos. Mulai dari pertama kali avenger dibentuk oleh Nick Fury dimana Hulk, Hawkeye, Iron Man, Captain America, Black Widow, Thor bergabung untuk menumbangkan pasukan Thanos yang dibawa oleh Loki ke bumi sementara Batu Waktu masih dijaga oleh Sourcerres Supreme karena Dr. Strange masih sekedar dokter biasa. Lalu film Guardian Of The Galaxy vol 1 dimana quil sedang mencari power stone. Dan terakhir Vormir dimana dua orang sahabat harus saling baku hantam untuk mendapatkan Soul Stone karena syarat untuk mendapatkan batu ini, nyawa ditukar nyawa. Pas banget dengan Avenger yang berarti si pembalas karena harus ada yang dilakukan lebih dahulu sebelum membalas perlakuan yang diterima tersebut.

Tim marvel telah melakukan kerja keras untuk menyatukan puzzle demi puzzle yang telah disebarkan dalam beberapa film yang sangat layak diapresiasi tinggi. Hingga kemarin saya masih mendapatkan informasi jika Avenger Endgame masih menempati posisi puncak film box office. Bahkan di China salah satu produsen film mengkambing hitamkan pemutaran perdana film Avenger Endgame yang bersamaan dengan pemutaran film yang ia produseri.

Puzzle-puzzle yang telah disebar membuat penonton menunggu dengan penasaran bagaimana akhir dari kisah Iron Man, Captain America dan karakter-karakter lainnya. Membuat cerita komik lebih hidup dengan mengubah beberapa alur asli yang ada dikomik menjadi sebuah cerita baru namun masih kental dengan kisah komik bukan sebuah hal yang mudah.

Film Disney yang mengangkat kisah penyihir Hogwarts membuktikan hal tersebut. Sebagian fans merasa kalau kisah di film tidak sesuai dengan kisah di novel.

Tantangan ini yang menurut saya sudah dilalui dengan baik oleh tim kreatif Marvel dalam membuat Avenger Endgame.

Terlebih setelah kepergian sang Cameo, pencipta dari semua karakter, Stan Lee. Sosok yang telah pergi sebelum Avenger Endgame rilis diciptakan sedemikian rupa dengan karakter lain yang lebih muda pada scene penjelajahan waktu Iron Man dan Captain America di tahun 1970 dalam mencari alternatif tessaract yang tidak bisa diambil pada tahun 2014. Stan Lee muda terlihat mengejek prajurit di pangkalan Amerika Serikat dengan mengatakan, make love not war dari dalam mobil yang dikendarai dengan amat kencang. Jadi ciri khas dari film Marvel Avenger tetap ada.

Selentingan kabar menyebutkan Marvel tidak akan melanjutkan lagi film bertemakan Avenger. Gosipnya keputusan ini didasarkan judul film, Endgame. Sebuah keputusan bagus kalau menurut saya. Apalagi dengan posisi Avenger Endgame yang masih merajai puncak box office setelah premiernya di bulan April 2019 ini. Apakah Anda setuju Marvel menghentikan pembuatan film bertemakan Avengers? Gunakan kolom komentar dibawah untuk menjawab langsung, atau gunakan form kontak yang saya sediakan.

Kejutan-Kejutan Dari Avenger Endgame as Spoiler if you not watch the movie yet

  • Captain America, Steve Rogers, bisa menggunakan Mjornir dan Stormbreaker milik Thor.
  • Steve Rogers memutuskan untuk pensiun sebagai pahlawan dan menyerahkan tameng Captain America kepada Falcon bukan Buddy (eks Winter Soldier).
  • Pepper Pots akhirnya menggunakan Rescue atau Baju Iron Man Mark 1616.
  • Thor menjadi dewa mabuk berperut tambun, banyak yang kecewa dengan keadaan ini.
  • Hulk dan Banner menjadi satu pribadi utuh. Dalam ungkapan Banner, Hulk adalah sebuah obat bukan penyakit.

Post a Comment

0 Comments