Review Suplemen Herbal Stimuno Untuk Balita Menghadapi Musim Pancaroba

Stimuno untuk balita membantu anak saya dalam melewati proses penyembuhan penyakit yang sedang ia derita. Saya bersyukur sekarang rantizi menjadi lebih kuat dalam menghadapi perubahan lingkungan dibandingkan dengan masa sebelum mengkonsumsi suplemen berbentuk sirup tersebut.


Rantizi, putera pertama saya mewarisi penyakit bawaan Ayahnya (Baca: saya) inspeksi saluran napas akut atau dokter lebih suka menyingkatnya dengan ISPA. Debu, asap rokok, cuaca yang terlalu dingin merupakan beberapa pencetus dari penyakit bawaan tersebut.


Apalagi sebelum ia berumur satu tahun, bakat Asma sudah terlihat dalam dirinya. Serangan asma pertama yang ia derita memaksa jarum infus kenalan di tubuhnya. Hal ini juga diperparah dengan susahnya para perawat mencari pembuluh arteri untuk memasukkan cairan infus agar sesak nafasnya reda. Akibatnya Rantizi merasa trauma dengan perawat dan dokter yang selalu menggunakan seragam putih.


Masuknya musim pancaroba seperti sekarang membuat saya dan istri lebih waspada dengan kondisi rantizi.


Iklan Stimuno yang dibintangi oleh Joe Taslim, membuat saya mulai melirik produk dexa medica ini untuk anak. Tagline Minum Stimuno, Saya dan Anak Tidak Takut Sakit membuat saya semakin penasaran dengan stimuno.


Mencari Tahu Manfaat Menggunakan Stimuno

Saya coba bertanya-tanya dengan teman-teman wanita yang sudah memiliki anak dan menggunakan stimuno untuk anak mereka. Umumnya pendapat mereka tentang stimuno sangat positif dan menjadi merekomendasikan suplemen herbal tersebut kepada saya.


Salah seorang teman saya menceritakan kalau ia memberikan stimuno saat suaminya mulai terserang flu. Agar anak tidak terserang virus influenza yang berasal dari Bapak, maka ia memberikan stimuno sirup sebagai suplemen tambahan.


Penyakit influenza atau yang lebih kita kenal dengan flu merupakan penyakit yang cepat menular. Jika salah seorang anggota keluarga terserang flu (seperti yang dialami oleh keluarga teman saya diatas) maka anggota keluarga lain bisa juga terkena flu dalam waktu dekat.


Influenza atau Flu berasal dari virus yang masuk ke dalam tubuh yang tidak fit atau menurun kesehatannya. Virus ini cepat sekali menular melalui media udara (bersin tanpa menutup hidung), tangan yang tidak dibersihkan setelah bersin, atau tisu bekas bersin yang tidak dibuang pada tempatnya.


Jika anak terserang flu, lanjut teman saya tersebut, selain berobat dan mengkonsumsi obat yang diberikan dokter Stimuno sirup juga diberikan kepada anak-anaknya untuk mempercepat proses penyembuhan.

Bagaimana Cara Stimuno Melindungi Kesehatan Keluarga?

sistem imun memakan bakteri

Stimuno bekerja memperkuat sistem imun tubuh. Sistem imun merupakan sistem kekebalan yang terdapat didalam tubuh kita yang bertugas untuk melindungi tubuh dari pengaruh biologis luar dengan mengenali dan membunuh patogen (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Sistem_Imun). Sistem imun akan bekerja secara serentak ketika ada serangan dari luar tubuh seperti masuknya virus influenza dalam kasus teman saya diatas.


Gambar diatas menggambarkan bagaimana sistem imun bekerja didalam tubuh kita. Neutrophil berwarna hijau memakan bakteri Staphylococcus aureus. Gambar diambil dari situs pemerintah nih

Sistem imun sendiri berkembang sesuai dengan usia kita. Sebelum usia satu tahun atau bayi, sistem imun belum banyak berkembang. Kemungkinan besar karena sistem imun yang belum berkembang itulah yang menyebabkan Rantizi menjadi susceptible pada penyakit.


Setelah berumur satu tahun teorinya menyebutkan sistem kekebalan tubuh kita akan berkembang dengan pesat. Akan tetapi kuat atau lemahnya sistem imun kita juga dipengaruhi oleh banyak faktor seperti tingkat stres, konsumsi gizi, istirahat dan gaya hidup. Makanya selain mengkonsumsi stimuno untuk balita kita perlu memperhatikan faktor-faktor tadi.


Stimuno sirup untuk anak atau stimuno forte untuk dewasa berguna sebagai imunomodulator, yaitu perangsang sistem imun untuk lebih aktif dalam menjalankan fungsinya (imun stimulator) atau menekan reaksi sistem imun yang berlebihan (imuno supressan).

Tanaman Herbal Ini Kandungan Utama Stimuno

Stimuno dibuat dari ekstrak meniran atau Phyllanthus urinaria (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Meniran). Tanaman ini konon sudah digunakan oleh masyarakat Ayurverda untuk beberapa penyakit seperti Demam, Hati, Ginjal dan lain sebagainya.


Dalam sebuah situs yang beralamatkan di researchgate.net, tim dexa medica telah melakukan penelitian penggunaan Phyllantus Neruri untuk penyakit-penyakit infeksius seperti Hepatitis B, Pulmonary Tuberculosis, Vaginitis, dan Varicella-Zoster. Tujuan penelitian adalah mengamati penggunaan tumbuhan meniran sebagai immuno modulator dalam membantu penyembuhan penyakit-penyakit diatas. Hasil penelitian menunjukkan jika tumbuhan yang banyak hidup di daerah tropis tersebut menunjukkan kemampuannya dalam membantu sistem imun tubuh pasien melawan patogen yang masuk ke dalam tubuh pasien.

silahkan baca lebih lanjut kajian ilmiah tumbuhan meniran yang menjadi kandungan Stimuno dalam link berikut https://www.researchgate.net/publication/314983386_The_use_of_Phyllanthus_niruri_L_as_an_immunomodulator_for_the_treatment_of_infectious_diseases_in_clinical_settings


Selain sudah teruji klinis, Stimuno juga mendapatkan penghargaan fitofarmaka dari BPOM.

Apa itu Fitofarmaka?

Definisi Fitofarmaka menurut Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Tentang Pedoman Fitofarmaka No. 761/Menkes/SK/IX/1992 adalah Sediaan obat yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya. Bahan bakunya terdiri dari simplisia atau sediaan galenik yang telah memenuhi persyaratan yang berlaku.


Sedangkan uji klinis fitofarmaka berarti pengujian pada manusia untuk mengetahui atau memastikan adanya efek farmakologi tolerabilitas, keamanan dan manfaat klinik untuk pencetahan penyakit atau pengobatan segala penyakit.


Dari temuan-temuan saya tersebut (dari informasi teman, referensi penelitian, dan juga pedoman menteri kesehatan) rasanya tidak berlebihan jika tagline promo stimuno adalah saya dan anak tidak takut sakit.


Jadi bagaimana dengan Anda? Sudahkan anda siapkan stimuno sirup dan stimuno forte untuk menjaga kesehatan keluarga?