Kiat Tepat Memilih Tempat Les Bahasa Inggris untuk Pemula

ilustrasi.
Setiap orang tentu saja ingin meningkatkan kemampuannya dalam bidang yang diinginkan, terutama kemampuan yang bisa digunakan untuk mengaktualisasi diri dan membantu pekerjaan sehari-hari. Saya memilih untuk belajar tentang bahasa koding agar blog bisa lebih enak dilihat dan juga lebih bisa bersaing di mesin pencari. Berbekal pendidikan Bahasa dan Sastra Inggris sewaktu kuliah dulu, saya banyak belajar dari artikel-artikel web development seperti di artikel web development google. Dan tak dipungkiri pula kalau blogger yang menulis dengan bahasa Inggris penghasilannya akan lebih besar dibandingkan dengan blogger yang menulis dengan bahasa Indonesia. Banyak panduan membuat blog bule yang saya temukan memberikan trik mudah dengan menulis blog berbahasa inggris dengan bantuan tool terjemahan. Hanya saja trik mudah tersebut akan menyeburkan pembaca awam pada kesalahan fatal. Tulisan yang berasal dari tool penerjemah tidak akan menyampaikan pesan. Jika ada orang bule yang kebetulan nyasar membaca artikel yang kita, jangan heran akan ada komentar negatif terhadap tulisan yang diterbitkan. Alih-alih blog mendapat hak otoritas dari google malah jadi blog sampah. Meskipun berat, menulis artikel untuk blog bule secara manual akan lebih baik dibandingkan menerbitkan tulisan yang berasal dari tool terjemahan. Melatih kemampuan bahasa inggris dengan mengikuti kursus atau les merupakan keharusan selain membuat konten yang berkualitas dan membeli domain atau hosting di tempat yang tepat. Bagaimana memilih tempat belajar bahasa Inggris untuk pemula?

Memiliki Program Belajar Inggris dari Dasar hingga Lanjutan

Dalam memilih tempat kursus yang tepat dalam belajar bahasa Inggris penting untuk diperhatikan program yang ditawarkan kepada kita. Kemampuan dasar dalam bahasa Inggris kita berbeda-beda. Karena itu English First memiliki program khusus karyawan mulai dari kelas bahasa inggris profesional pemula hingga kelas lanjutan. Hal ini akan sangat membantu untuk kita yang belum mempunyai modal atau kemampuan yang tinggi dalam berbahasa inggris secara profesional.

Tempat yang mempunyai reputasi yang bagus dan juga terpercaya.

Tip lain dalam memilih tempat kursus bahasa inggris untuk karyawan adalah mengenal reputasi tempat kita akan belajar. English First merupakan sebuah lembaga pendidikan bahasa profesional yang telah beroperasi sejak tahun 1965. Hingga saat ini English First mengembangkan sayap bisnis pelatihan bahasa ke berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Lokasi yang dekat dengan daerah domisili sehingga akan menghemat tenaga dan juga waktu.

Bagi karyawan yang akan menambah kemampuannya dengan kursus bahasa Inggris. Memilih tempat kursus yang lebih dekat dengan daerah domisili merupakan pilihan yang harus dipertimbangkan. Apalagi karyawan di Jakarta yang sudah berpengalaman dengan kemacetan. English First memiliki berbagai cabang di beberapa tempat di Ibukota. Kita tinggal melihat dimana tempat yang lebih dekat dengan tempat domisili kita atau yang searah dengan tempat domisili. Contohnya bagi Anda yang bekerja di sekitar Jakarta Selatan, Anda dapat melihat program EF dan tempat kursus terdekat pada link https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/centers/jakarta/kuningan-city.

Mempekerjakan guru atau tenaga pengajar yang berpengalaman (kalau bisa native speaker)

Tenaga pengajar English First tidak hanya memiliki sertifikasi dalam mengajar tetapi juga berasal dari negara-negara yang bahasa Inggris merupakan bahasa ibu (baca: bahasa sehari-hari). Native speaker akan membuat Anda lebih cepat dalam menangkap materi. Hal ini yang diterapkan kampus saya sewaktu kuliah dulu. Dosen-dosen pengajar bahasa inggris dasar berasal dari Amerika Serikat yang berasal dari program bantuan pemerintah Amerika untuk perguruan tinggi. Dosen-dosen native speaker yang ditempat di kampus banyak membantu saya dan teman-teman untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Yang paling saya perhatikan manfaat pengajar native speaker ini adalah memperbaiki cara pengucapan dan penggunaan kalimat yang efektif dalam berkomunikasi. (Bukan bermaksud merendahkan tenaga kerja lokal loh ya).

Memilih tempat kursus yang mempunyai materi yang bagus dan bisa melatih bahasa inggris secara cepat.

Bagi karyawan atau pelaku bisnis materi belajar yang diinginkan pastinya adalah materi yang bisa langsung di bawa ke pekerjaan sehari-hari. Contohnya seperti keterampilan berpidato, bernegosiasi dan berbicara lewat telpon. Bagi karyawan, keterampilan-keterampilan tersebut merupakan cikal untuk meningkatkan produktifitas dan juga karir di kantor.

Last but not least

Jadi ada 5 faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih tempat les bahasa Inggris. Pertama kita harus mempelajari program yang ditawarkan, kedua pertimbangkan reputasi lembaga penyelenggara kursus, ketiga lokasi tempat kursus yang mudah dijangkau dari tempat domisili kita, keempat tenaga pengajar yang bersertifikasi dan berpengalaman, kelima mempunyai materi kursus yang aplicable. Semoga bisa membantu.