Tipus Ga Bisa Make BPJS?

Tipus ga bisa make bpjs? Kira-kira kenapa ya?

Saya sering baca permasalahan dari bpjs. Tidak mengira kalau keluarga saya juga mengalami kesulitan saat sakit walaupun telah mengantongi kartu bpjs. Adik ipar saya sudah mengalami demam selama 2 hari dan hari ini, senin tanggal 30 November 2015, mertua saya memeriksa keadaannya ke salah satu faskes pertama.

Di faskes bpjs pertama setelah melakukan diagnosa, adik saya didiagnosa terkena typus dan disarankan harus opname. Disini permasalahan bpjs yang saya temui. Tipus tidak bisa / tidak diterima di faskes kedua. Alasannya tidak masuk akal yaitu typus tidak termasuk penyakit yang bisa di-"klaim"pada program bpjs.

Alasan rumah sakit faskes kedua ini mengada-ada menurut saya. Karena penyakit typus seharusnya menjadi bagian dari manfaat yang diterima oleh masyarakat. HIV dan AIDS aja dijamin kok dalam bpjs kesehatan.

Saya jadi penasaran apa saja penyakit yang diamond oleh bpjs kesehatan. Masak tipus ga bisa?

Siapa yang ingin sakit? Tidak ada. Penyakit pun tidak bisa dipilih. Maunya sakit demam aja, maunya sakit flu aja, maunya ini, maunya itu. Intinya sakit itu datang karena sudah takdirnya ia datang. Sakit, menurut hadits, merupakan sebuah kesempatan dimana manusia bisa menggugurkan dosa.

Kita sangat dianjurkan untuk tidak bisa melakukan