Skip to main content

Mixed Content, Cari dan Perbaiki

Jika anda memutuskan untuk menggunakan fitur https dari blogger, lakukan perbaikan segera terhadap beberapa konten di blog anda. Berikut penjelasannya

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, google telah memberikan fitur https untuk blog yang hosted dengan blogger.com. Hal ini berkaitan dengan kebijakan mereka mengenai HTTPS everywhere, yaitu sebuah gerakan untuk membuat penjelajahan di internet lebih aman seperti yang telah diterapkan pada mesin pencari mereka dan beberapa produk lainnya seperti gmail, youtube, drive dan lain-lain. 

Berkaitan dengan hal tersebut Google memberikan informasi kepada para pengguna blogger untuk membuat blog yang dikelola agar beradaptasi dengan perubahan yang dilakukan. Hal ini dijelaskan pada artikel tentang Mixed Content.

Mixed Content adalah istilah yang diberikan untuk sebuah web yang mempunyai fitur https namun mempunyai sumber lain yang tidak dilindungi oleh https. Mesin pencari biasanya akan memberikan sebuah peringatan kepada pengunjung web bahwa laman yang akan dituju mengandung elemen yang tidak aman.

contoh error karena mixed content
Google dalam panduan mencari dan memperbaiki mixed content yang terdapat pada blog menyarankan untuk menggunakan browser mereka, google chrome. Saya sendiri mencoba untuk mengikuti langkah-langkah yang disampaikan pada panduan tersebut untuk mengecek mixed content yang terdapat dalam blog kandrawilko.info.

Dari satu halaman percobaan saya menemukan tiga pesan error yang diberikan yang masuk kategori mixed content. Dari ketiga pesan error tersebut semua pesan error berasal dari google adsense. Lebih tepatnya iklan dari advertiser adsense yang muncul dalam blog saya. Sementara saya mencari jawaban untuk menangani pesan error ini saya akan mengabaikan temuan ini lebih dahulu.


Comments

Artikel Viral

Kuliah Itu Berapa Tahun Sih? Ini Jawabannya

Saya sering mendapat pertanyaan dari pengunjung blog

"kak, kuliah itu berapa tahun?" atau

"om, Kuliah S1 sampai berapa semester?" atau

"bang, semester kuliah ada berapa?"

Saya sangat senang mendapatkan pertanyaan-pertanyaan diatas.

Artinya kamu yang saat ini baru mulai kuliah, sudah mempersiapkan masa depan kamu dengan tidak ingin berlama-lama di kampus.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pembaca pencaricerah.com diatas saya sedikit mengalami kesulitan.

Apa itu?

Soalnya saran yang saya berikan di tulisan kuliah itu berapa tahun? berbeda sedikit dengan pengalaman.

Jangan lewatin 7 Cara Berpakaian Untuk Mahasiswa Baru

Namun saya berharap kamu bisa belajar dari pengalaman saya yang tidak sesempurna tulisan ini.

Mungkin yang bertanya sedang menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan saat kuliah atau mungkin juga sedang merencanakan apa yang bisa ia lakukan disela-sela perkuliahan.

Berdasarkan pertanyaan yang beberapa kali muncul di kolom komentar beberapa post…

TEMPAT MAGANG SASTRA INGGRIS PALING IDEAL, NO 1 PALING FAVORIT

Tempat magang sastra inggris? Emang ada? Itu pertanyaan saya yang muncul ketika membaca tulisan dari blogger Ran-Chan no Hibi. Sebagai alumni sastra inggris saya sama sekali baru tahu kalau ternyata ada tempat magang bagi mahasiswa sastra inggris. Seandainya informasi ini saya dapatkan ketika kuliah tentu jalan hidup saya berbeda.
Karena itu saya ingin membagikan informasi yang cukup penting bagi kamu, mahasiswa sastra inggris, yaitu tempat magang sastra inggris.
Magang itu apa sih? Magang adalah sebuah kesempatan untuk mengintegrasikan pengalaman yang berhubungan dengan karir ke dalam pendidikan sarjana dengan berpartisipasi dalam pekerjaan yang terencana dan diawasi. (https://ekoyanto.files.wordpress.com/2011/11/apakah-magang-itu1.pps)
Dari pengertian diatas maka anda akan melihat ada perbedaan antara magang dan kerja sambilan. Walaupun sama-sama diawasi dan pekerjaan yang dilakukan terencana, perbedaan magang dan kerja sambilan terdapat dalam hubungannya dengan pendidikan sarjana.

Mengatasi Sitemap Error Pada Google Search Console

Mengatasi sitemap error pada google search console - Sitemap artinya secara harafiah adalah peta situs. Kegunaannya seperti peta yang kita kenal selama ini yaitu memberikan gambaran kepada PENGUNJUNG tentang area (baca:konten) yang sedang disinggahinya saat ini di situs/blog yang dikunjungi.

Situs yang mempunyai sitemap yang bagus dan terperinci akan menjadi primadona bagi mesin pencari seperti google. Tapi kenapa saat submit url di google webmaster malah muncul error peta situs anda terlihat seperti laman html. pakai format peta situs resmi? 

Bagaimana cara mengatasi sitemap error tersebut di Google Search Console?

Mari kita pelajari sama-sama.