Skip to main content

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Template Sendiri - Tampilan blog adalah hal pertama yang dilihat oleh pengunjung ketika mereka datang ke blog kita. Jika tampilan blog kita tidak menarik dan loading lama maka pengunjung akan pergi dari blog. Hal ini akan membuat data bounce rate atau rasio pentalan yang terdapat di google analytics akan semakin tinggi. Tidak hanya itu google akan mendapat sinyal jika blog kita tidak bermutu.

Meskipun konten yang telah kita persiapkan itu lebih baik dari artikel-artikel yang serupa dua hal diatas (tampilan dan kecepatan loading) menjadi daya tarik pengunjung. Maka untuk memperbaiki bounce rate dan juga meningkatkan tingkat kunjungan ke blog yang kita kelola memperbaiki template blog adalah hal yang menjadi prioritas.

Blogspot sebagai sebuah platform blogging yang cukup populer memberikan kebebasan kepada penggunanya untuk melakukan modifikasi pada template yang sudah diberikan. Tapi melakukan desain ulang terhadap template blog blogspot tidak mudah dilakukan. Memang ada fitur yang bernama template designer. Anda dapat melihat fitur ini di dalam menu Layout di dalam dashboard akun blogger.

Saya sendiri mencoba membuat template blog sendiri blog kandrawilko.info. Jika anda ingin membuat template blog yang sesuai dengan keinginan anda silahkan mencoba cara membuat template blog sendiri online yang saya lakukan.

Jika anda tidak mau repot dengan menulis ribuan kode agar bisa membuat template blog yang menarik maka langkah paling logis untuk dilakukan adalah membeli template premium blogspot.

Comments