Cara Memasang Iklan Adsense Dalam Postingan Yang Berhasil

iklan dalam postingan
iklan dalam postingan
Sebagai seorang blogger dan juga publisher adsense yang sama sekali belum pernah mendapatkan pay out dari google, saya menjadi sangat ambisius dalam meletakkan kode adsense di dalam website. Anda bisa lihat kalau saya hampir meletakkan kode iklan dimana saya di dalam blog ini. Salah satu trik adsense yang belum saya lakukan adalah memasang iklan adsense dalam postingan.

Iklan yang belum pernah saya coba sama sekali adalah iklan link yang berada di dalam postingan. Saya sudah mencari bagaimana caranya untuk memasukkan kode adsense didalam postingan dengan berburu berbagai artikel dan mempraktekkannya. Bahkan saya melacak ke juragan cipir, tapi as info mba kodenya tidak berhasil diterapkan di blog saya yang masih dalam keadaan standar ini. Jadi saya mencari dengan bahasa inggrisnya dan saya menemukan blog helpblogger. Dan cara menyisipkan iklan adsense di dalam postingan disampaikan oleh blogger tersebut dapat diterapkan di website saya.

Saya menyampaikan hal ini kepada teman-teman agar kita, Publisher Adsense Indonesia, dapat saling bertukar ilmu dan juga meningkatkan traffic ke blog masing-masing serta menambah penghasilan yang terdapat di blog. Agar berhasil lebih gunakan tema Blogger Simple yang standar, saya masih belum test ke website saya yang lain.

Jadi mari kita mulai untuk menyisipkan iklan adsense ke dalam postingan dengan bantuan helpblogger.

cara memasang iklan adsense dalam postingan

  1. Siapkan script iklan adsense yang akan kita sisipkan
  2. Script adsense tersebut di parse, agar tidak terjadi error pada saat preview template nantinya. saya biasanya menggunakan layanan parsing dari blogcrowds 
  3. Masukkan kode berikut ini pada program notepad.












var obj0=document.getElementById("adsmiddle1");
var obj1=document.getElementById("adsmiddle2");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/x3C!-- adsense --x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
  1. Setelah anda menyisipkan kode iklan adsense yang sudah di parsing tadi dibawah pada notepad, maka persiapan selanjutnya kita mulai melakukan penambahan pada code html yang terdapat pada template blogger.
    edit html untuk sisipkan iklan adsense
  2. Setelah masuk pada menu Edit HTML maka selanjutkan kita cari kode . Untuk step ini baik cara menyisipkan iklan dalam postingan yang disampaikan oleh mba Indri maupun helpblogger. Kode tersebut yang akan kita ganti adalah pada kode kedua. Maksudnya anda cari kode maka anda akan menemukan kode tersebut ada dua. Kode yang akan kita ubah adalah kode yang didapat pada pencarian kedua.
  3. Setelah menemukan kedua, ganti kode tersebut dengan kode yang telah dipersiapkan di program notepad tadi. Jadi anda tinggal highlight kode kedua seterusnya langsung diganti dengan kode yang telah dipersiapkan di notepad tadi.
  4. Setelah diganti kodenya, langkah selanjutnya adalah preview template. Langkah ini memeriksa apakah langkah-langkah yang telah kita tempuh untuk menyisipkan iklan dalam postingan tidak ada yang salah.
  5. Jika dalam preview template anda dapat melihat tampilan blog, berarti kode yang telah disisipkan aman untuk digunakan. 
  6. Langkah terakhir anda tinggal klik tombol save, 
Menurut saya cara memasang iklan adsense dalam postingan yang berhasil adalah cara yang saya dapatkan dari helpblogger. Tapi tentu saja tidak satu jalan ke roma, dan ada beragam cara untuk menyisipkan kode iklan adsense dalam postingan.