Skip to main content

Buka Akun Untuk Jualan di bulalapak.com

Bertolak belakang dari apa yang saya sampaikan pada artikel hosting wordpress untuk pengusaha kecil menengah saya mencoba untuk membuat akun dan berjualan dengan menggunakan sistem buka lapak.

Kok menjilat ludah sendiri gan?

Jujur saja, pengalaman bisnis online yang saya lakukan sejak tahun 2008 hanya berkutat pada iklan adsense, affiliate marketing, atau yang lain yang mempunyai tipe sama. Anda bisa menebak tipikal bisnis online yang saya lakukan? Ya, cuman bikin konten buat jualin produk orang lain.

Saya belum pernah memiliki produk sendiri. Jadi saya coba keluar dari zona nyaman saya selama ini. Bisnis yang saya coba tidak jauh dari jualan hanya saja beda produknya. Saya mencoba untuk jualan buku. Meski tidak menutup untuk produk lain saya ingin mengawali melangkah dari zona nyaman yang selama ini saya tempati dengan menjual sebuah barang yang menurut saya sangat berpengaruh.

Waktu kuliah saya juga ingin mendirikan toko buku. Menurut saya Baru saja saya membuat akun pelapak untuk menjual buku di bukalapak.com. Keputusan ini saya ambil setelah berdiskusi dengan teman saya yang juga pelapak di situs e-commerce tersebut. Awalnya saya tetap keukeuh untuk menggunakan website pencaricerah.com sebagai lapak saya.

Jika anda membaca postingan saya sebelumnya, [judul artikel], tentu anda berpikir saya kok plin-plan. Jujur saja saya merasakan kebimbangan yang amat sangat ketika memutuskan untuk membuka lapak di situs e-commerce yang lagi naik daun tersebut.

Saya sendiri tidak mempunyai pengalaman dalam bisnis online yang menjual produk fisik. Seperti yang anda lihat di berbagai artikel blog ini, banyak produk yang saya jual berupa produk digital. Artinya saya tidak perlu repot-repot untuk memikirkan distribusi produk.

Comments

Artikel Viral

Kuliah Itu Berapa Tahun Sih? Ini Jawabannya

Saya sering mendapat pertanyaan dari pengunjung blog

"kak, kuliah itu berapa tahun?" atau

"om, Kuliah S1 sampai berapa semester?" atau

"bang, semester kuliah ada berapa?"

Saya sangat senang mendapatkan pertanyaan-pertanyaan diatas.

Artinya kamu yang saat ini baru mulai kuliah, sudah mempersiapkan masa depan kamu dengan tidak ingin berlama-lama di kampus.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pembaca pencaricerah.com diatas saya sedikit mengalami kesulitan.

Apa itu?

Soalnya saran yang saya berikan di tulisan kuliah itu berapa tahun? berbeda sedikit dengan pengalaman.

Jangan lewatin 7 Cara Berpakaian Untuk Mahasiswa Baru

Namun saya berharap kamu bisa belajar dari pengalaman saya yang tidak sesempurna tulisan ini.

Mungkin yang bertanya sedang menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan saat kuliah atau mungkin juga sedang merencanakan apa yang bisa ia lakukan disela-sela perkuliahan.

Berdasarkan pertanyaan yang beberapa kali muncul di kolom komentar beberapa post…

TEMPAT MAGANG SASTRA INGGRIS PALING IDEAL, NO 1 PALING FAVORIT

Tempat magang sastra inggris? Emang ada? Itu pertanyaan saya yang muncul ketika membaca tulisan dari blogger Ran-Chan no Hibi. Sebagai alumni sastra inggris saya sama sekali baru tahu kalau ternyata ada tempat magang bagi mahasiswa sastra inggris. Seandainya informasi ini saya dapatkan ketika kuliah tentu jalan hidup saya berbeda.
Karena itu saya ingin membagikan informasi yang cukup penting bagi kamu, mahasiswa sastra inggris, yaitu tempat magang sastra inggris.
Magang itu apa sih? Magang adalah sebuah kesempatan untuk mengintegrasikan pengalaman yang berhubungan dengan karir ke dalam pendidikan sarjana dengan berpartisipasi dalam pekerjaan yang terencana dan diawasi. (https://ekoyanto.files.wordpress.com/2011/11/apakah-magang-itu1.pps)
Dari pengertian diatas maka anda akan melihat ada perbedaan antara magang dan kerja sambilan. Walaupun sama-sama diawasi dan pekerjaan yang dilakukan terencana, perbedaan magang dan kerja sambilan terdapat dalam hubungannya dengan pendidikan sarjana.

Mengatasi Sitemap Error Pada Google Search Console

Mengatasi sitemap error pada google search console - Sitemap artinya secara harafiah adalah peta situs. Kegunaannya seperti peta yang kita kenal selama ini yaitu memberikan gambaran kepada PENGUNJUNG tentang area (baca:konten) yang sedang disinggahinya saat ini di situs/blog yang dikunjungi.

Situs yang mempunyai sitemap yang bagus dan terperinci akan menjadi primadona bagi mesin pencari seperti google. Tapi kenapa saat submit url di google webmaster malah muncul error peta situs anda terlihat seperti laman html. pakai format peta situs resmi? 

Bagaimana cara mengatasi sitemap error tersebut di Google Search Console?

Mari kita pelajari sama-sama.