Skip to main content

Buka Akun Untuk Jualan di bulalapak.com

Bertolak belakang dari apa yang saya sampaikan pada artikel hosting wordpress untuk pengusaha kecil menengah saya mencoba untuk membuat akun dan berjualan dengan menggunakan sistem buka lapak.

Kok menjilat ludah sendiri gan?

Jujur saja, pengalaman bisnis online yang saya lakukan sejak tahun 2008 hanya berkutat pada iklan adsense, affiliate marketing, atau yang lain yang mempunyai tipe sama. Anda bisa menebak tipikal bisnis online yang saya lakukan? Ya, cuman bikin konten buat jualin produk orang lain.

Saya belum pernah memiliki produk sendiri. Jadi saya coba keluar dari zona nyaman saya selama ini. Bisnis yang saya coba tidak jauh dari jualan hanya saja beda produknya. Saya mencoba untuk jualan buku. Meski tidak menutup untuk produk lain saya ingin mengawali melangkah dari zona nyaman yang selama ini saya tempati dengan menjual sebuah barang yang menurut saya sangat berpengaruh.

Waktu kuliah saya juga ingin mendirikan toko buku. Menurut saya Baru saja saya membuat akun pelapak untuk menjual buku di bukalapak.com. Keputusan ini saya ambil setelah berdiskusi dengan teman saya yang juga pelapak di situs e-commerce tersebut. Awalnya saya tetap keukeuh untuk menggunakan website pencaricerah.com sebagai lapak saya.

Jika anda membaca postingan saya sebelumnya, [judul artikel], tentu anda berpikir saya kok plin-plan. Jujur saja saya merasakan kebimbangan yang amat sangat ketika memutuskan untuk membuka lapak di situs e-commerce yang lagi naik daun tersebut.

Saya sendiri tidak mempunyai pengalaman dalam bisnis online yang menjual produk fisik. Seperti yang anda lihat di berbagai artikel blog ini, banyak produk yang saya jual berupa produk digital. Artinya saya tidak perlu repot-repot untuk memikirkan distribusi produk.

Comments