Skip to main content

#travelnyaman Dengan Asuransi Perjalanan Mega Insurance

#travelnyaman dengan Mega Insurance merupakan topik dari acara blogger gathering untuk memperkenalkan produk #megatravelcare. Acara gathering tersebut diselenggarakan oleh Trans Media Sosial dan Mega Insurance, dua anak perusahaan dibawah CT Corpora.

Perusahaan CT Corpora merupakan perusahaan induk milik konglomerat Indonesia dan mantan menteri era SBY, Chairul Tanjung.

Buat apasih beli asuransi perjalanan?

Saya rasa hampir semua memiliki pertanyaan tersebut. Apalagi jika teman-teman seperti saya. Biasanya berpergian hanya dari rumah ke tempat kerja dan sebaliknya.

Paling jauh acara jalan-jalan saya pas pulang kampung. Balik ke kampung halaman, Bukittinggi.

Kita pasti berpikiran kalau asuransi hanya menambahkan biaya dari alokasi jatah jalan-jalan. Disinilah saya mendapatkan pencerahan pada acara blogger gathering sabtu lalu (27 Januari 2018).

Kita cenderung mengabaikan hal-hal yang tidak terduga dan kita rasakan selama diperjalanan. Seperti pengalaman salah satu peserta.

Beliau mengalami kecelakaan kecil yaitu berbenturan dengan pintu eskalator. Kejadian ini terjadi karena yang bersangkutan terburu-buru dalam mengejar transportasi karena takut ditinggal.

Peserta tersebut tidak menjelaskan dengan rinci apakah akibat benturan dengan eskalator itu berakibat munculnya memar di bagian tubuhnya. Jika ada dan beliau berobat ke dokter untuk menghilangkan memar tersebut biaya pengobatan bisa diganti jika beliau sudah memiliki asuransi perjalanan.

Hal-hal kecil seperti ini akan menjadi sandungan kalau kita biarkan. Saya sendiri pernah mengalami memar dipergelangan tangan ketika koper yang saya bawa memuntir pergelangan tersebut.

Hasilnya dalam dua minggu saya harus berkonsultasi dengan dokter karena sakit yang terasa saat mengendarai motor.

Itu kalau kita berpergian didalam negeri. Kalau jalan-jalan keluar negeri tentu banyak hal yang harus kita pertimbangkan. Contoh: iklim yang sedang berlangsung di tempat tujuan, makanan yang akan kita konsumsi, kondisi keamanan dan sosial dan lain sebagainya.

Rekan saya dikantor pernah merasa kehilangan kenyamanan saat travel. Beliau sudah mempersiapkan diri untuk berpergian ke Barcelona. Untuk berjaga-jaga beliau membeli asuransi perjalanan #megatravelcare.

Awalnya saya menyayangkan keputusannya membeli asuransi perjalanan. Menurut saya menambah biaya lagi. Tapi karena uang beli asuransi dan jalan-jalan punya dia saya lebih baik diam saja.

Singkat cerita teman saya sudah berangkat ke negeri yang sempat diberitakan ingin pisah dari kerajaan Spanyol tersebut. Saya dan teman-teman di kantor mendapat kisah perjalanannya ke beberapa tempat di negeri tempat Lionel Messi itu berada.

Tiba-tiba saya mendapatkan kabar kalau beliau kecopetan. Uang, pasport, visa, kartu kredit hilang karena salah seorang penjahat lokal disana. Kami berdoa di kantor agar beliau bisa pulang dengan selamat.

Sesampainya di Indonesia teman saya pun berkisah tentang pengalaman buruknya tersebut. Beliau berkisah saat menikmati pemandangan salah satu tempat terkenal di Spanyol dompet yang menyimpan semua kebutuhan travel (uang, passport, visa, tiket pesawat dan lain sebagainya) dicopet orang.

Awalnya ia panik.

Begitu ia ingat kalau sudah beli asuransi perjalanan #megatravelcare beliau segera menghubungi customer service Mega Insurance dan juga melaporkan hal tersebut ke konjen RI di Spanyol.

Dengan dibantu oleh konjen disana, teman saya kemudian bisa melaporkan kejadian pencopetan ini kepada pihak berwajib. Dengan dasar laporan tersebut pihak asuransi memberikan ganti rugi.

Pihak Mega Insurance pun berbagi pengalaman #megatravelcare untuk memulangkan seorang pelancong asal Indonesia yang meninggal karena penyakit jantung di salah satu kota besar di Eropa. Biaya repatriasi dari jenazah pelancong tersebut dicover seluruhnya oleh Mega Insurance. Jadi ahli waris yang ditinggalkan tidak terbebani dengan biaya pemulangan jenazah yang sangat mahal.

Sekilas ketika melihat presentasi dari tim Mega Insurance untuk asuransi perjalanan, saya berpikiran kalau asuransi tersebut hanya untuk mereka yang berpergian ke luar negeri.

Tapi ternyata saya salah.

Produk megatravelcare juga bisa digunakan untuk perjalanan dalam negeri. Dengan kisaran premi 19 ribu sampai 25 ribu rupiah perjalanan keliling Indonesia terlindungi dari pengeluaran yang tidak terduga.

Kita bisa membeli asuransi perjalanan dengan #megatravelcare melalui link travelcare.

Acara blogger gathering yang diadakan di Mega Executive Lounge ditutup setelah makan siang bersama.

Comments