Blog Akan Memberikan 97% Backlink Untuk Perusahaan

91% B2B marketers menggunakan konten marketing, 86% B2C juga melakukannya (Neil Patel)

Website bagi sebuah perusahaan punya arti penting. Yang paling utama website merupakan wadah informasi resmi yang tentunya sangat terpercaya informasi di dalamnya. Tapi hanya segelintir perusahaan yang membuat website mereka menjadi channel distribusi penjualan baru.

Coba perhatikan beberapa website perusahaan besar yang Anda ketahui. Isinya berkisar tentang profil perusahaan, produk yang mereka jual, manajemen perusahaan tersebut, cara mengontak mereka, dan hal-hal standar lainnya.

Untuk penjualan dan brand awareness sendiri perusahaan-perusahaan menggunakan fasilitas media sosial. Saat saya mengikuti seminar gratis para agen periklanan saya mengetahui kalau biaya yang digelontorkan cukup besar.

Padahal jika perusahaan-perusahaan tersebut benar-benar peduli dengan perkembangan bisnisnya maka ia tidak akan meninggalkan blog sebagai salah satu strategi penjualan yang baru.

Mungkin beberapa pemegang kebijakan yang tahu kalau traffic dari mesin pencari itu jauh lebih murah dibandingkan dengan membuat kampanye iklan di medsos atau media lainnya.

Sebagai contoh sebuah perusahaan asuransi Indonesia. Mereka sudah membuat tim digital marketing yang sangat khusus bertugas untuk memberikan awareness kepada masyarakat.

Website mereka pun sudah launching dengan mengikuti perkembangan desain web yang terbaru. Meski pun begitu mereka mempunyai satu masalah.

Website mereka kurang menarik di google dan brand awareness yang diluncurkan di media sosial tetap belum bisa membuat website ini menghadirkan informasi terkait produk yang dijual.