Skip to main content

Software Toko Online Terjangkau Untuk Bisnis Anda

Ketika dua website toko online yang populer sempat down satu hari saya pun berpikir untuk menggunakan software toko online yang ada.  Hanya saja dengan keterbatasan kemampuan, waktu dan modal saya akhirnya menyerah untuk membuat toko online sendiri. Kesulitan yang saya temui saat membuat toko online sendiri saya utarakan nanti dalam artikel ini. 

Sekarang saya ingin membahas software toko online yang bisa dimanfaatkan oleh Anda yang mau membuka toko sendiri. 

Kenapa harus membuat toko online? 
Memanfaatkan internet untuk menambah penghasilan ada banyak caranya. Dua hal yang paling umum digunakan orang adalah membuat blog atau website pribadi yang berisikan informasi dengan topik khusus atau toko online.

Bagi orang yang tidak mempunyai latar belakang pendidikan di Sistem Informasi atau yang terkait, membuat website pribadi ataupun yang berbentuk toko online tentu akan membuat niat untuk mencari penghasilan tambahan melalui internet menjadi terkendala.

Saya pernah mencoba membuat toko online dengan memanfaatkan plugin gratis yang banyak digunakan pengguna wordpress saat ini yang bernama woocommerce. Walaupun plugin ini menghemat waktu untuk melakukan instalasi tetapi masih ada beberapa titik yang membuat saya orang awam harus mempersiapkan betul-betul toko online tersebut.

Jika anda melihat toko online yang sudah ada di internet tentu anda akan menemukan jika seorang membeli barang yang anda tawarkan maka ia akan diberikan harga produk, dan ongkos kirim berdasarkan kurir yang dipilih. Di woocommerce saya tidak bisa membuat fitur yang terkesan sederhana ini tanpa plugin tambahan.

Plugin tambahan ini pun tidak dapat digunakan secara gratis. Untuk membeli licensenya saja investasi yang harus dikeluarkan hampir 500 ribu.

 

Comments