Skip to main content

cek domain sekarang untuk masa depan

Cek domain yang anda butuhkan untuk proyek bisnis online sekarang juga.

Saya punya kebiasaan untuk selalu cek domain dari hasil research keyword yang saya lakukan.

Kriteria nama domain yang saya akan daftarkan menerapkan metode mencari topic yang disampaikan Yaro Starak dalam artikelnya How to find profitable niche. Kriterianya antara lain:

1.mempunyai volume pencarian minimal 1000 per bulan
2. hasil pencarian di mesin pencari (google search, bing, yahoo dan lain-lain) tidak melebihi satu juta hasil pencarian
3. tingkat kompetisi untuk nama domain tersebut di mesin pencari rendah.

Beberapa orang bahkan memilih bisnis jual beli nama domain ini melalui situs sedo parking. Saya pernah mendapatkan cerita kalau seseorang pernah mengambil marga orang batak untuk dijadikan alamat website. Tapi orang tersebut tidak melakukannya, si pembeli nama domain tersebut hanya memarkirkan (baca: klaim) nama domain dan tidak membuat sebuah website.

Beberapa tahun berlalu dan ternyata ada orang batak yang berkeinginan untuk membeli nama domain tersebut. Nilai domain tersebut pun naik secara signifikan. Ilustrasinya begini pada awal domain itu dibeli orang tersebut hanya mengeluarkan dana 26 dolar atau 260.000 rupiah (masa dolar masih Rp. 10.000-an). Tahun berikutnya ia hanya membayar biaya maintainance agar domain yang didaftarkan di registrar tidak expired. Hal ini berlangsung, anggaplah, 4 tahun.

Pada tahun kelima ada orang terkenal yang ingin membeli domain dan kebetulan domain tersebut dimiliki oleh si A tadi. Anda tahu berapa yang dibayarkan untuk pembelian domain tersebut? Rp. 1 miliar.

Dari modal 1.040.000 rupiah yang harus dibayarkan setiap tahun untuk tetap memiliki domain marga batak tersebut, si pemilik nama domain marga batak pertama telah untung hampir 100 kali lipat atas investasinya tersebut.

Cerita yang saya sampaikan diatas semoga membuat kita semakin bijak dan cermat dalam melakukan cek domain di registrar.

Domain dapat menjadi tempat investasi anda seperti tanah atau rumah. Dengan cek domain sekarang dan langsung klaim kepemilikannya dengan harga yang reasonable anda telah berinvestasi untuk masa depan.

Cek domain di berbagai registrar

Seperti mencari rumah, ada berbagai developer yang memberikan harga untuk domain-domain yang anda perlukan. Berhati-hatilah dalam membeli jika domain tersebut ternyata anda rasa harganya terlalu murah atau terlalu mahal.

Murah atau mahalnya sebuah domain tergantung pada tingkat popularitas nama domain yang akan kita daftarkan.

Saya pernah cek domain manutd.org dan hasilnya sangat luar biasa muaaahaal. Mungkin karena untuk domain tersebut telah dimiliki oleh manchester united dan seorang fans atau bisnisman yang handal pasti mempunyai hitungan sendiri dalam membeli domain yang sangat mahal tersebut.

Untuk beberapa domain populer seperti .com, .net, atau pun .org harga yang ditawarkan oleh registrar satu dengan yang lainnya berbeda-beda.

Domain .info yang saya miliki sekarang saya beli dari registrar godaddy seharga 26 dolar. Harga segitu sudah termasuk dengan proteksi keamanan yang diberikan oleh godaddy terhadap domain yang saya daftarkan.

Jika anda belum cek domain yang anda inginkan sebaiknya anda melakukannya saat ini juga.

Jika anda sudah mentok ketika cek domain .com, .net, atau .org anda dapat mencoba domain lainnya.

cek domain dengan eksistensi unik

Saat ini nama domain bermacam ragam jenisnya. alphabet misalnya. Induk perusahaan google ini memilih domain paling aneh .xyz untuk ekstensi website baru mereka. Dan sekarang ekstensi .xyz sepertinya akan menjadi populer beberapa tahun ke depan.

Selain ekstensi nyeleneh .xyz dari website induk perusahaan google tersebut, saya pernah ditawari oleh godaddy ekstensi kandra.wilko. Ekstensi domain yang ditawarkan ini cukup nyeleneh tapi bandingkan dengan pencipta wordpress, alamat blognya saja ma.tt yang tidak mungkin ada blogger yang mau menandingi keanehan domain ini.

Comments

Artikel Viral

Kuliah Itu Berapa Tahun Sih? Ini Jawabannya

Saya sering mendapat pertanyaan dari pengunjung blog

"kak, kuliah itu berapa tahun?" atau

"om, Kuliah S1 sampai berapa semester?" atau

"bang, semester kuliah ada berapa?"

Saya sangat senang mendapatkan pertanyaan-pertanyaan diatas.

Artinya kamu yang saat ini baru mulai kuliah, sudah mempersiapkan masa depan kamu dengan tidak ingin berlama-lama di kampus.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pembaca pencaricerah.com diatas saya sedikit mengalami kesulitan.

Apa itu?

Soalnya saran yang saya berikan di tulisan kuliah itu berapa tahun? berbeda sedikit dengan pengalaman.

Jangan lewatin 7 Cara Berpakaian Untuk Mahasiswa Baru

Namun saya berharap kamu bisa belajar dari pengalaman saya yang tidak sesempurna tulisan ini.

Mungkin yang bertanya sedang menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan saat kuliah atau mungkin juga sedang merencanakan apa yang bisa ia lakukan disela-sela perkuliahan.

Berdasarkan pertanyaan yang beberapa kali muncul di kolom komentar beberapa post…

TEMPAT MAGANG SASTRA INGGRIS PALING IDEAL, NO 1 PALING FAVORIT

Tempat magang sastra inggris? Emang ada? Itu pertanyaan saya yang muncul ketika membaca tulisan dari blogger Ran-Chan no Hibi. Sebagai alumni sastra inggris saya sama sekali baru tahu kalau ternyata ada tempat magang bagi mahasiswa sastra inggris. Seandainya informasi ini saya dapatkan ketika kuliah tentu jalan hidup saya berbeda.
Karena itu saya ingin membagikan informasi yang cukup penting bagi kamu, mahasiswa sastra inggris, yaitu tempat magang sastra inggris.
Magang itu apa sih? Magang adalah sebuah kesempatan untuk mengintegrasikan pengalaman yang berhubungan dengan karir ke dalam pendidikan sarjana dengan berpartisipasi dalam pekerjaan yang terencana dan diawasi. (https://ekoyanto.files.wordpress.com/2011/11/apakah-magang-itu1.pps)
Dari pengertian diatas maka anda akan melihat ada perbedaan antara magang dan kerja sambilan. Walaupun sama-sama diawasi dan pekerjaan yang dilakukan terencana, perbedaan magang dan kerja sambilan terdapat dalam hubungannya dengan pendidikan sarjana.

Mengatasi Sitemap Error Pada Google Search Console

Mengatasi sitemap error pada google search console - Sitemap artinya secara harafiah adalah peta situs. Kegunaannya seperti peta yang kita kenal selama ini yaitu memberikan gambaran kepada PENGUNJUNG tentang area (baca:konten) yang sedang disinggahinya saat ini di situs/blog yang dikunjungi.

Situs yang mempunyai sitemap yang bagus dan terperinci akan menjadi primadona bagi mesin pencari seperti google. Tapi kenapa saat submit url di google webmaster malah muncul error peta situs anda terlihat seperti laman html. pakai format peta situs resmi? 

Bagaimana cara mengatasi sitemap error tersebut di Google Search Console?

Mari kita pelajari sama-sama.