Skip to main content

Cara Mudah Buat Website Gratis

Buat website gratis itu merupakah langkah yang paling realistis bagi pelajar, mahasiswa, atau orang kantoran yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan.

Saat ini sudah banyak website gratisan yang telah memberikan penghasilan tambahan bagi adminnya. Contohnya seperti website www.kandrawilko.info ini. Awalnya saya mulai dari website gratisan di wordpress.com kemudian setelah mendapatkan trafik yang cukup lumayan saya kemudian membeli domain Top Level .info dari godaddy dan menyediakan slot iklan.

Mau dapet penawaran menarik dari GoDaddy, kirim email ke kandra.wilko@gmail.com dengan subject Bagi Diskon Domain Godaddy
Beberapa situs layanan buat website gratis

Selain wordpress.com ada beberapa situs populer lainnya dimana anda bisa buat website gratis. Website penyedia tersebut antara lain
blogger.com
tumblr.com
blog detik
kompasiana
000webhost.com
niagahoster.co.id, (oke ini bukan situs gratisan tapi usaha sampingan saya hehehe..)
Selain no.6, situs-situs tersebut diatas memberikan anda akses untuk bikin website secara gratis. Dua situs yang paling banyak digunakan untuk membuat website gratis adalah wordpress dan blogger.

Bagaimana caranya buat website gratis di wordpress?

Mengenai hal ini telah saya bahas di website www.sutanmudo.com/mendaftar-dan-membuat-akun-wordpress-com-dengan-smartphone-android.html, kalau anda menggunakan smartphone android dan punya kuota data internet anda masih ada silahkan langsung dipraktekkan.

Bagaimana cara membuat website gratis di blogger.com?

Saya telah membuat tutorialnya dengan cukup detail (menurut saya) di blog belajarbloggingdengan.blogspot.com/2015/08/membuat-akun-dan-memulai-blog-di-layanan-blogger-com.html. Jadi saya tidak akan membahas lagi di sini.

Buat website gratis untuk jualan online

Sering saya melihat banyak orang menggunakan akun sosial medianya untuk menjual produk dan layanan kepada orang-orang terdekat mereka. Pertanyaan saya, apakah para penjual online di facebook, twitter, instagram, dan akun medsos lainnya mempunyai website sendiri untuk aktivitas jualan online-nya?

Menurut saya jika mereka memanfaatkan salah satu atau malah kedua situs wordpress dan blogger tersebut, mereka malah bisa menjangkau konsumen yang jauh lebih luas lagi. Selain itu para penjual tersebut bisa memberikan tips-tips yang akan menambah nilai pada produk yang mereka tawarkan. Dengan adanya nilai tambah yang diberikan kepada setiap artikel yang diterbitkan di website gratis, wordpress dan blogger, maka secara tidak langsung konsumen yang telah ada akan selalu membeli barang / menggunakan jasa yang ditawarkan. Bahkan tidak mungkin konsumen akan lebih mudah mempromosikan produk dibandingkan harus membuka akun medsos dan mencari nama akun seller di media sosial tersebut.

Kalau anda butuh untuk dibuatkan website promo silahkan kontak saya melalui email kandrawilko@gmail.com >> www.apelsari.blogspot.com << contoh website untuk promo produk anda.

Kesimpulan saya tentang buat website gratis

Buat website gratis dengan menggunakan wordpress dan blogger setidaknya harus menjadi salah satu metode yang harus digunakan oleh penjual online. Hal ini dikarenakan selain tidak menambah cost produksi barang/jasa, penjual online yang selalu bisa memberikan nilai tambah bagi konsumernya.

Saya juga merekomendasikan agar pelajar, mahasiswa, atau pekerja mulai memanfaatkan fasilitas buat website gratis dari kedua situs tersebut. Dengan memulai menerbitkan website sendiri dari sekarang maka anda akan menuai hasil yang tidak akan anda sangka-sangka. Konten anda bisa menjadi uang baik dari pengiklan, maupun membuat ebook berdasarkan posting pilihan anda.

Comments