Skip to main content

Blogspam; Pembelajaran Untuk Lebih Baik


Pelanggan yang terhormat blog anda keywords.blogspot.com telah dihapus karena dianggap spam.


Oh no.. Saya telah beberapa kali mendapatkan pesan ini, mungkin karena terlalu semangat mempraktekkan ilmu dari Asian Brain hingga akhirnya saya melupakan sesuatu yang sangat tidak disukai oleh situs pencari dan juga orang banyak, spamming.


Spamming adalah kegiatan yang sangat mengerikan yang ditemui oleh seorang internet user. Jika seseorang sedang mencari sesuatu namun menemui informasi yang tidak ia maksud maka pencariannya akan menimbulkan ketidaknyamanan. Hal inilah yang dihindari internet user dan diperangi oleh mesin pencari seperti google.


Merubah nasib dari karyawan menjadi pengusaha itu memang penuh tantangan. Apalagi modal yang harus dipersiapkan untuk mengawali perjalanan sebuah bisnis. Memang ada beberapa bisnis online yang tidak perlu untuk mengeluarkan uang sendiri seperti menjual produk orang lain di blog/website sendiri. Teknik blogspam mungkin manjur sebelum google mengeluarkan penguin dan panda, pelajaran yang saya ambil adalah harus lebih berhati-hati lagi dalam membuat konten sebuah situs. Blogspam adalah sebuah teknik yang digunakan untuk menaikkan lalu lintas pengunjung ke sebuah blog dengan cara mengkopi seluruh artikel dari web/blog yang dipunyai kemudian diposting di blog dummy.


Pesan dasar google kepada publisher adsense jelas, buat blog/situs yang bermanfaat bagi sesama. Terkadang untuk sebuah kompetisi blog/situs yang dijadikan sebagai peternakan dolar membuat pengguna internet menjadi jengah. Pesan dasar ini juga ditekankan dalam pelatihan Asian Brain. Sebagai pengguna internet yang addict dengan penggunaan google untuk mencari informasi yang relevan seharusnya saya memperhatikan pesan dan peraturan yang ditetapkan oleh google ataupun mesin pencari populer lainnya seperti bing, yahoo, dan baidu.


Oke saatnya untuk memutar balikkan keadaan. Ubah cara penulisan konten blog.


Update



Blog pencaricerah pun sepertinya terkena hukuman dari mesin pencari, hari ini statistik blog turun drastis. Untuk berjaga-jaga postingan terakhir mengenai novel best seller Amazon The Fault In Our Stars saya turunkan dulu dari peredaran hingga kontennya diperbaiki.

Comments

Artikel Viral

Kuliah Itu Berapa Tahun Sih? Ini Jawabannya

Saya sering mendapat pertanyaan dari pengunjung blog

"kak, kuliah itu berapa tahun?" atau

"om, Kuliah S1 sampai berapa semester?" atau

"bang, semester kuliah ada berapa?"

Saya sangat senang mendapatkan pertanyaan-pertanyaan diatas.

Artinya kamu yang saat ini baru mulai kuliah, sudah mempersiapkan masa depan kamu dengan tidak ingin berlama-lama di kampus.

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dari pembaca pencaricerah.com diatas saya sedikit mengalami kesulitan.

Apa itu?

Soalnya saran yang saya berikan di tulisan kuliah itu berapa tahun? berbeda sedikit dengan pengalaman.

Jangan lewatin 7 Cara Berpakaian Untuk Mahasiswa Baru

Namun saya berharap kamu bisa belajar dari pengalaman saya yang tidak sesempurna tulisan ini.

Mungkin yang bertanya sedang menghitung berapa biaya yang harus dikeluarkan saat kuliah atau mungkin juga sedang merencanakan apa yang bisa ia lakukan disela-sela perkuliahan.

Berdasarkan pertanyaan yang beberapa kali muncul di kolom komentar beberapa post…

TEMPAT MAGANG SASTRA INGGRIS PALING IDEAL, NO 1 PALING FAVORIT

Tempat magang sastra inggris? Emang ada? Itu pertanyaan saya yang muncul ketika membaca tulisan dari blogger Ran-Chan no Hibi. Sebagai alumni sastra inggris saya sama sekali baru tahu kalau ternyata ada tempat magang bagi mahasiswa sastra inggris. Seandainya informasi ini saya dapatkan ketika kuliah tentu jalan hidup saya berbeda.
Karena itu saya ingin membagikan informasi yang cukup penting bagi kamu, mahasiswa sastra inggris, yaitu tempat magang sastra inggris.
Magang itu apa sih? Magang adalah sebuah kesempatan untuk mengintegrasikan pengalaman yang berhubungan dengan karir ke dalam pendidikan sarjana dengan berpartisipasi dalam pekerjaan yang terencana dan diawasi. (https://ekoyanto.files.wordpress.com/2011/11/apakah-magang-itu1.pps)
Dari pengertian diatas maka anda akan melihat ada perbedaan antara magang dan kerja sambilan. Walaupun sama-sama diawasi dan pekerjaan yang dilakukan terencana, perbedaan magang dan kerja sambilan terdapat dalam hubungannya dengan pendidikan sarjana.

Mengatasi Sitemap Error Pada Google Search Console

Mengatasi sitemap error pada google search console - Sitemap artinya secara harafiah adalah peta situs. Kegunaannya seperti peta yang kita kenal selama ini yaitu memberikan gambaran kepada PENGUNJUNG tentang area (baca:konten) yang sedang disinggahinya saat ini di situs/blog yang dikunjungi.

Situs yang mempunyai sitemap yang bagus dan terperinci akan menjadi primadona bagi mesin pencari seperti google. Tapi kenapa saat submit url di google webmaster malah muncul error peta situs anda terlihat seperti laman html. pakai format peta situs resmi? 

Bagaimana cara mengatasi sitemap error tersebut di Google Search Console?

Mari kita pelajari sama-sama.