Menyambut Era Baru Louis van Gaal di Manchester United

Louis van Gaal masih bersama timnas Belanda saat ini sedangkan Manchester United sudah memulai pelatihan pra-musim. Pemain legendaris Manchester United yang saat ini menjadi tangan kanan van Gaal bersama dengan assistent pelatih baru bertanggung jawab untuk latihan pra-musim saat ini. 

Ryan Giggs merupakan salah seorang pemain yang melegenda di dunia. Saat aktif sebagai pemain hanya satu klub yang ia bela semenjak remaja. Sekarang pun ia masih bersama Manchester United dengan posisi yang berbeda, bukan sebagai pemain sayap namun sebagai asisten pelatih. Louis van Gaal mungkin setuju dengan proposal yang diajukan Giggs sehingga menir van Gaal mengangkat Giggs sebagai asisten pelatih atau karena van Gaal merasa Giggs akan mempunyai pengaruh positif pada era baru dengan latar belakangnya yang lama sebagai pemain United.


louis van gaal+manchester united+manutd+manunited
express.co.uk
Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson Manchester United memang berubah. Old Trafford bukan lagi stadion yang ditakuti oleh lawan-lawannya. David Moyes yang secara pribadi ditunjuk oleh Fergie sebagai penggantinya tidak mampu membuat tim Manchester United menemukan bentuk permainan terbaiknya. Peringkat ketujuh di liga Primer Inggris bukanlah posisi yang baik untuk memulai era baru dan David Moyes didepak oleh manajemen the Reds Devil. 

Musim depan merupakan musim yang ideal bagi van Gaal untuk membentuk Manchester United yang baru. Kontrak tiga tahun yang diberikan manajemen United untuk van Gaal adalah bentuk kepercayaan manajemen klub kepada pria yang kini masih melatih timnas Belanda tersebut. Pengalaman van Gaal juga tidak seperti David Moyes yang tanpa gelar. Ajax Amsterdam, Barcelona, AZ Alkmaar, Bayern Munich merupakan tim-tim yang mendapatkan gelar ketika van Gaal menukangi mereka.

Walaupun van Gaal digadang-gadangkan sebagai pelatih yang ideal untuk Manchester United karakter van Gaal yang dikenal keras membuat sulit pemain di klub yang ia tukangi. Kejadian yang paling terkenal adalah perselisihan van Gaal dengan bintang Barcelona Rivaldo. Louis van Gaal menginstruksikan kepada Rivaldo untuk bermain di sayap sedangkan si pemain menginginkan untuk bermain sebagai penyerang tengah. Akhir perselisihan tersebut Rivaldo menang dengan van Gaal mengundurkan diri dari bangku kepelatihan Barcelona.