Memulai Belajar Internet Marketing (Lagi)

Kondisi sedang sulit, tapi jika anda menyerah maka anda telah kalah

Menjadi seorang penjual haruslah berpikir dengan kreatif.. Rasul saw berdagang dengan menjual barang Khadijah. Ia dikenal sebagai pedagang yang sukses dalam setiap perdagangannya dan kejujuran selalu menjadi kuncinya dalam berdagang.. Ia tidak pernah membungkus barang dagangan yang buruk dengan yang baik, dagangan yang kualitasnya kurang ia beri harga sesuai dengan kualitas dagangannya begitu pula dengan barang dagangan yang berkualitas baik, ia hargai sesuai dengan kualitas yang ia punyai..

Berdagang di dunia maya atau yang lebih dikenal dengan internet marketing haruslah meniru cara rasul berdagang. Fokusnya adalah pada kejujuran. Dunia maya atau internet dimana orang-orang saling berhubungan tanpa mengenal satu sama lain. Beberapa tahun yang lalu ada sebuah kampanye menarik yang saya ikuti. Kampanye yang menolak sebuah produk internet marketing yang dinilai terlalu berlebihan dan terlalu mengada-ada. Maksudnya bisnis orang tersebut dinilai telah menipu netizen yang akan mulai mencoba internet marketing dengan janji yang terlalu muluk. Dari kampanye tersebut saya mengenal bang zalukhu, bang hakim, dan yang paling apik cosa aranda. sayang saya masih belum berkesempatan untuk mengenal beliau secara personal. Mereka adalah sebagian para internet marketers yang saya tahu, saat ini begitu banyak internet marketers yang berjuang di dunia maya ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan atau menjadikannya lahan untuk mencari nafkah.

Saya telah mengenal internet marketing sejak lama tidak hanya mengenal namun ikut andil di dalamnya. sayang usaha saya kurang karena itu saya masih belum bisa mendapatkan penghasilan yang memadai seperti mereka. banyak artikel berwiraswasta baik itu online maupun offline yang saya baca menekankan pada kata fokus pada apa yang sedang dikerjakan dan apa yang ingin dicapai. Jika fokus dan sungguh-sungguh maka apa yang kita inginkan yaitu kesuksesan, ketenaran, atau kekayaan akan kita dapatkan. Bukan zamannya sekarang teori adam smith berlaku, modal sekecil-kecilnya untuk mendapatkan kekayaan sebesar-besarnya, dan bukan zamannya sekarang untuk ungkapan muda foya-foya kalo tua masuk surga, sekarang saatnya muda berkarya, tua masuk surga, begitu kata muhammad assaad.

Post a Comment

0 Comments