Skip to main content

Posts

Showing posts from 2011

(Kembali) Berdoa Dalam Kehidupan

Kadang menjadi seorang muslim kita hanya menjadi muslim yang tertera di KTP. Kita tak pernah mempraktekkan ajaran yang telah diberikan oleh ISLAM sendiri. Saya sendiri merasa malu dengan teman kristiani yang selalu berdoa dalam setiap kegiatannya. Ketika akan makan, mulai bekerja, akan melakukan perjalanan dan lain-lain. Saya seakan tertohok, malu rasanya. Saya merasa kasihan dengan dia yang berdoa tapi pada Tuhan yang saya anggap salah namun saya sendiri yang telah meyakini Tuhan saya adalah SATU dimana dalam agama saya diajarkan sebagai tempat meminta, tempat berserah diri.

Ketika saya di Taman Kanak-Kanak dulu guru saya sering membimbing saya dan teman-teman untuk selalu berdoa ketika akan melakukan segala sesuatu. Dari hal terkecil seperti makan, hingga hal besar seperti akan mengerjakan sesuatu. Entah kenapa sekarang seakan saya lupa dengan doa-doa yang saya hapal itu.

Doa bukanlah sebuah rapalan mantra yang membuat di perapal menjadi kuat, bisa terbang, atau mempunyai kekuatan lua…

Amazon Kindle: Library on your hands

I always hate waiting for somebody who always late. To keep my self accompanied I always bring my favorite books with me. Usually I bring two books in my backpack. Unfortunately my mood of reading something fluctuate during time. During that condition I hope I bring another book with different topic.
But the idea make me really depressed. My favorite book are thick and heavy, I will have trouble to bring it everywhere I go. The solution to this problem handled by amazon. This company launches amazon kindle, an amazing tool to read digitally and electronically (fatihsyuhud).

Amazon Kindle 2, the next generation wireless reading device. With a sleek and thin design that makes Kindle 2 as thin as a typical magazine and lighter than a paperpack, the new Kindle has seven times more storage and now holds over 1,500 books. It has a longer battery life and faster page turns. An advanced display provides even crisper images and clearer text for an improved book-like reading experience. And Kind…

Guideline to The Best DVD Player for Car

When my family planned to travel to somewhere else my brothers and I often feel bored especially if the destination is far away from homes. Our journey experience is getting worsen if we trapped in traffic jam. The stress will make the journey fell so awfull. So to avoid the condition from happening my father was thinking for something. He suggested to the family that we should have a car dvd player since all we, his children, are movie addicts. Having a favorite movies accompanying the journey is the best idea for my brothers and sister. Even some of public transportation in my country already use dvd car player to attract their customer. But where you can find a suitable dvd for your car
Neither the family members have knowledge about car accessories especially a car dvd player. Asking the public transportation driver recomendation will be risky because neither of them are really aware of quality of the compact dvd. They only need the dvd player for their passenger and rarely the…

Amazon Kindle: Library on your hands

I always hate waiting for somebody who always late. To keep my self accompanied I always bring my favorite books with me. Usually I bring two books in my backpack. Unfortunately my mood of reading something fluctuate during time. During that condition I hope I bring another book with different topic.
But the idea make me really depressed. My favorite book are thick and heavy, I will have trouble to bring it everywhere I go. The solution to this problem handled by amazon. This company launches amazon kindle, an amazing tool to read digitally and electronically (fatihsyuhud).

Amazon Kindle 2, the next generation wireless reading device. With a sleek and thin design that makes Kindle 2 as thin as a typical magazine and lighter than a paperpack, the new Kindle has seven times more storage and now holds over 1,500 books. It has a longer battery life and faster page turns. An advanced display provides even crisper images and clearer text for an improved book-like reading experience. And Kind…

Lebih baik dan terus lebih baik

Manusia yang beruntung itu adalah manusia yang kehidupan hari ini lebih baik daripada kehidupannya kemarin dan manusia yang celaka adalah manusia yang kehidupannya lebih buruk daripada hari kemarin..Al Hadist

Tahun 2011 akan berganti menjadi tahun 2012. Bagaimana kita akan menyikapinya? Apakah akan panik dengan menganggap kiamat akan datang? Atau optimis menatap masa depan dengan mempersiapkan fisik dan mental untuk tantangan yang lebih terjal lagi? Banyak cara orang lakukan dalam menyambut tahun baru masehi ini. Mulai dari berkonvoi, menghadiri sebuah event akhir tahun, atau malah tidur. Berbagai macam alasan dilontarkan untuk membenarkan apa kegiatan yang akan dilakukan menjelang akhir tahun masehi ini dan saya tidak akan membahas hal tersebut. 

2012, mungkin ada yang ingat film kontroversial yang dilatar belakangi oleh sebuah buku dimana pengarang buku tersebut meramalkan dunia akan kiamat di tahun 2012. Penggambaran kiamat pun begitu mengerikan dalam film tersebut, air laut naik hin…

Memulai Belajar Internet Marketing (Lagi)

Kondisi sedang sulit, tapi jika anda menyerah maka anda telah kalahMenjadi seorang penjual haruslah berpikir dengan kreatif.. Rasul saw berdagang dengan menjual barang Khadijah. Ia dikenal sebagai pedagang yang sukses dalam setiap perdagangannya dan kejujuran selalu menjadi kuncinya dalam berdagang.. Ia tidak pernah membungkus barang dagangan yang buruk dengan yang baik, dagangan yang kualitasnya kurang ia beri harga sesuai dengan kualitas dagangannya begitu pula dengan barang dagangan yang berkualitas baik, ia hargai sesuai dengan kualitas yang ia punyai..
Berdagang di dunia maya atau yang lebih dikenal dengan internet marketing haruslah meniru cara rasul berdagang. Fokusnya adalah pada kejujuran. Dunia maya atau internet dimana orang-orang saling berhubungan tanpa mengenal satu sama lain. Beberapa tahun yang lalu ada sebuah kampanye menarik yang saya ikuti. Kampanye yang menolak sebuah produk internet marketing yang dinilai terlalu berlebihan dan terlalu mengada-ada. Maksudnya bisnis…

PERSEPSI SOSIAL DAN BUDAYA KESEHATAN IBU DAN ANAK

"Kita harus ubah mindset kita. Kesehatan itu bukan orang sakit dibuat sehat. Tapi bagaimana memberikan jaminan kepada orang sehat kalau sakit," ujar Megawati saat berdialog soal kesehatan bersama dokter, perawat dan bidan dalam acara Diskusi Bersama Organisasi Profesi Kesehatan Indonesia detik[dot]com.

SKRT 1994 menunjukkan hahwa MMR sebesar 400 – 450 per 100.000 persalinan. Selain angka kematian, masalah kesehatan ibu dan anak juga menyangkut angka kesakitan atau morbiditas. Penyakit-penyakit tertentu seperti ISPA, diare dan tetanus yang sering diderita oleh bayi dan anak acap kali berakhir dengan kematian.

Demikian pula dengan peryakit-penyakit yang diderita oleh ibu hamil seperti anemia, hipertensi, hepatitis dan lain-lain dapat membawa resiko kematian ketika akan, sedang atau setelah persalinan.

Program-program pembangunan kesehatan di Indonesia ditujukan pada penanggulangan masalah-masalah kesehatan ibu dan anak. Pada dasarnya program-program tersebut lebih menitik beratka…

ASUHAN ANTENATAL (Prenatal Care)

Apa itu antenatal? Gue cukup bingung sebenarnya dengan istilah kebidanan ini namun karena trafiknya bagus ya gue coba memahami kata tersebut. Gue mencoba mencari definisi kata ini melalui google dan diarahkan ke situs kamus besar. Antenatal berasal dari dua suku kata yaitu ante dan natal. Ante dapat berarti sebelum / di depan / dimuka, sedangkan natal berarti kelahiran seseorang (Mungkin kata ini berasal dari kata latin, betul tidak?). Jadi antenatal berarti sebelum kelahiran seorang bayi.
Kenapa asuhan antenatal itu begitu penting? Perawatan antenatal itu menjadi penting karena setiap orang tua pasti menginginkan anak atau garis keturunannya S-E-M-P-U-R-N-A. Paling tidak sempurna dalam fisiknya. Perawatan sebelum kelahiran bayi ini menjadi penting karena akan

mendeteksi/mengkoreksi/menatalaksanakan/mengobati sedini mungkin segala kelainan yang terdapat pada ibu dan janinnya
Agar bayi dan ibunya selamat dalam proses kehamilan dan persalinan maka setidaknya kita (orang tua, mertua, suami,…

If your brain does not work

Gila ya judulnya.. hehehe temen gue yang bilang otak gue lagi adem. Entah apa maksudnya, karena kadang dia emang ngomong asal aja..namun setiap apa yang dia omongin walaupun suasanya negatif menjadi amat sangat menghibur dan mampu mencairkan suasana bosannya rutinitas yang gue lakuin di kantor.

Memanej mood menjadi sebuah hal yang musti kudu dilakukan jika kita menjadi seorang pekerja. Apakah itu menjadi buruh pabrik, atau menjadi buruh kantor. Mesti diperhatikan memang karena bekerja dengan mood yang tidak bagus akan membuat performa kita didepan bos menjadi negatif. Efeknya mungkin ketika saat perhitungan kenaikan gaji kita akan menjadi prioritas terakhir untuk direkomendasikan kenaikan gajinya.

Semoga hal itu tidak terjadi pada gue..aminn

New months New Motivation

I'm working a new project on my behalf please support me and pray this is the best I give to the world especially for my fellow Indonesian.. right now i'm making the best project, i think

Jobsdb - Jobfair in Bandung

Bagi Warga Bandung baik yang fresh graduate atau yang lagi bosan dengan pekerjaan saat ini ada info menarik nih. Jobsdb ngadain jobfair di Sasana Budaya Ganesha pada tanggal 13-15 Januari 2012. Acaranya direncanakan jam 10 - 18 WIB.
Info lebih lanjut klik link dibawah ya..

http://id.jobsdb.com/ID/EN/StaticContent/CareerExpo/2012/bandung/index.html

lemes karena males makan

pagi-pagi udah lemes... bukan karena gue sakit tapi karena gue emang ga makan. emang beberapa orang liat gue kurang semangat, tapi ternyata bukan karena gue males kerja. gue emang jarang makan, tau nih beberapa hari ini gue jadi males makan. maunya ngemil mulu.

alasan yang lain karena gue emang lagi ga punya duit... hahahaha... alasan klise bagi orang kantoran yang nunggu gajian. yah terima kasih atas perhatian kawan-kawan semua, semoga gue makin kuat dan makin pinter ngatur keuangan..

Edited: nambahin gambar doang..halah

World Cup Final 2010: Terciptalah Final Ideal

piala duniaTak terasa sebentar lagi turnamen sepak bola paling dinanti oleh publik di seluruh penduduk dunia akan mencapai puncaknya. Tanggal 11 Juli 2010 nanti kita akan menyaksikan drama dan sejarah baru dalam dunia sepakbola, Belanda dan Spanyol. Dua negara yang sama-sama mempunyai generasi emas namun sama-sama belum pernah mencicipi manisnya mengangkat trophy belapis emas tersebut.
Belanda dan Spanyol sama-sama dianugrahi dengan pemain-pemain yang mempunyai skill diatas rata-rata dan bermain di klub-klub besar Eropa. Pertandingan bakal menjadi menarik karena kedua tim tersebut mempunyai kemampuan menyerang yang baik. Jika kemenangan diukur dari produktifitas gol maka Spanyol lebih diunggulkan dari Belanda. David Villa menjadi akan menjadi momok bagi pertahanan Belanda. Kecepatan, teknik dan naluri mencetak gol dari pemain ini sangat berbahaya dan kini ia berpotensi untuk mendapatkan penghargaan Sepatu Emas. Striker Belanda, Robbie Van Persie hingga saat ini masih panceklik gol.
Nam…

Bagaimana Seekor Kadal yang terperangkap selama 10 tahun hidup?

Ini sebuah kisah nyata yang terjadi di Jepang. Ketika sedang merenovasi sebuah rumah, seseorang mencoba merontokan tembok.


Rumah di Jepang biasanya memiliki ruang kosong diantara tembok yang terbuat dari kayu. Ketika tembok mulai rontok, dia menemukan seekor kadal terperangkap diantara ruang kosong itu karena kakinya melekat pada sebuah paku. Dia merasa kasihan sekaligus penasaran. Lalu ketika dia mengecek paku itu, ternyata paku tersebut telah ada disitu 10 tahun lalu ketika rumah itu pertama kali dibangun.Apa yang terjadi? Bagaimana kadal itu dapat bertahan dengan kondisi terperangkap selama 10 tahun?Dalam keadaan gelap selama 10 tahun, tanpa bergerak sedikitpun, itu adalah sesuatu yang mustahil dan tidak masuk akal. Orang itu lalu berpikir, bagaimana kadal itu dapat bertahan hidup selama 10 tahun tanpa berpindah dari tempatnya sejak kakinya melekat pada paku itu!Orang itu lalu menghentikan pekerjaannya dan memperhatikan kadal itu, apa yang dilakukan dan apa yang dimakannya hingga da…

Cache dikenal sebagai memori sementara pada komputer saat menjelajahi sebuah situs. Sebagai sebuah memori cache

Big Dreams, Big Milestone, Big Smile

Orang menjadi besar tidak terjadi begitu saja, namun ada proses yang ia lalui. Jangan hanya melihat betapa besar ia sekarang namun lihatlah betapa besar Impiannya, betapa besar Tantangan yang ia hadapi, dan betapa lebar Senyumnya ketika tantangan itu telah dilalui.

Mari bertemu di puncak kesuksesan...

Hey, bukannya puncak itu kecil tidak akan cukup untuk semua orang untuk dapat bertemu disana? Jika dibayangkan adalah puncak sebuah kerucut maka tentu saja tidak akan bertemu di puncak, karena puncak kerucut itu kecil. Bayangkan puncak himalaya, atau puncak Jayawijaya akan cukup puncak-puncak tersebut bagi kita yang mau berusaha dan tidak menyerah.

Focus! and success is with you

Orang kebanyakan sering melihat kepada orang-orang sukses, mereka ingin mengikuti langkah sukses orang-orang seperti itu. Pertanyaannya ada berapa orang yang betul-betul mengikuti langkah sukses orang tersebut.

Sukses adalah seperti mencapai puncak sebuah gunung. Ia tidak dicapai dengan mudah tapi dengan keringat dan usaha yang keras dan tak pernah henti. Mereka yang telah sukses sekarang selalu melihat kepuncak gunung karena dengan melihat tujuan (baca:puncak gunung) tersebut segala kesusahan terasa mudah dan bahkan tak dihiraukan. Orang-orang yang melihat mereka yang dipuncak hanya mengagumi pencapaian mereka. Dengan basa-basi mereka berkata "saya ingin spt anda" namun apakah mereka mampu untuk bekerja lebih keras atau lebih efisien daripada mereka yang telah dipuncak?

Ini pelajaran, pengingat dan nasehat untuk saya sendiri, siapapun yang mungkin tergerak setelah membaca maka mari berbuat dan melebihi mereka yang anda kagumi di puncak kesuksesan.

--
 While you've been re…

JobsDB Career Expo Padang

lahir, sekolah, bekerja, mati
-S.O.S, Bondan and Fade 2 Black-

Lirik diatas adalah salah satu lagu yang saya sukai dari Album Bondan n Fade2Black sekarang. Lirik ini menyentak kesadaran saya yang hampir mati karena rutinitas pekerjaan yang menjemukan. Ternyata menjadi dewasa begitu singkat dan menjemukan.

Namun saya tidak hendak curhat melalui media ini, melainkan memberikan informasi penting yaitu sebuah JOBFAIR akan diadakan oleh JOBSDB di Padang. Acaranya diadakan di Universitas Andalas pada tanggal 25-26 Mei 2011 dan pastinya akan diikuti oleh perusahaan-perusahaan besar yang sedang membuka cabang disana. Bagi sanak yang kebetulan lewat di blog ini dan mendapatkan informasi ini berguna saya ucapkan terima kasih. Semoga anda mendapatkan pekerjaan impian.

Sukses Selalu...

Menjadi Seorang Ayah : Be A Father

Ketika Anda kesakitan di kamar bersalin, sang calon ayah berusaha menenangkan Anda. Ketika bayi lahir, ayahlah yang pertama kali mengabadikan wajahnya di kamera. Lalu di masa menyusui, ayah membantu menjadi 'alarm hidup' di tengah malam. Apalagi peran yang perlu dilakukan oleh sang ayah?

"Kalau sang ayah ikut membantu mengambilkan popok, membuatkan susu, atau menyiapkan air mandi, berarti ia menunjukkan sikap sebagai seorang suami yang baik, yang membantu sang istri mengurus anak. Tetapi untuk menjadi ayah yang baik, bukan hanya itu yang perlu dilakukan seorang ayah," demikianlah pernyataan yang disampaikan oleh James B. Stenson, pembicara profesional dan konsultan sekolah di Amerika, yang menjadi pembicara di sebuah seminar parenting. Maksudnya, menjalani peran ayah bukan berarti hanya sekedar menjadi pendamping sang istri mengurus keperluan bayi. Ayah pun harus menjadi pemeran utama, karena ia memiliki peran yang penting dalam setiap tahap kehidupan anak.

Masa Bayi –…

poem: HOLLOW

hollow inside!!

someone please give me some reason to live.
GOD please fill my loneliness with love and joy.

Sun shines
Cloud came by
covered the light
please let the tears out
screams...
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

leave the crowd to the emptiness
alone..
enjoy the dark
think and not talk

wind blows...
giving the chill to your spine

lit the lighter
burn the cigarett, take a deep breath

lose yourself, off the butt
think twice
rethink

Berhati-hatilah dalam berdoa

"Berhati-hatilah dengan doa agar diberikan jodoh yang menerima anda apa adanya. Orang yang menerima pasangan yang apa adanya adalah orang yang juga apa adanya, termasuk yang seadanya.
Berhati-hatilah juga untuk minta segera menikah. Jika kita belum pantas bagi pasangan yang baik, kita akan dinikahkan dengan pasangan yang belum baik.
Jodoh itu ditangan kita. Kita yang memilih, Tuhan yang menyetujui."

Quoted from Mario Teguh

Solusi Account Gmail Tidak Bisa Diakses

"Punya permasalahan tidak bisa mengakses Account gmail?, mungkin goggle menganggap gmail anda salah satu dari spam email. Faktor permasalahannya seperti anda berlangganan email ke banyak email contoh (RSS Feed), anda tidak membuka email tersebut satu persatu, membiarkan spam di kotak spam (spam tidak dipindahkan ke sampah), email yang berlebihan tidak dibuka, Tidak Login berminggu - minggu bahkan berbulan - bulan atau faktor - faktor lainnya.

Anda tidak perlu cemas acoount anda tidak bisa diakses, jalan terakhir bisa mendatangi kantor google untuk bisa mengakses account dan menyelamatkan dokumen - dokumen penting anda, dengan hanya memberitahukan Email Gmail dan Password anda. Sebelum melakukan hal tersebut coba anda Login ke account gmail anda di beberapa IP, seperti ditempat teman - teman anda, Kerabat, tetangga, warnet, HP mobile, dll

Caranya buka gmail

tidak bisa mengakses akun gmail
Klik tidak bisa mengakses akun, jika halaman berikutnya seperti gambar dibawah ini, kemungkinan a…