Berpisah Untuk yang Terbaik

Hampir setahun sudah saya bekerja sebagai operator warnet di kota kelahiran saya, sekarang saya dan keluarga telah bersepakat bahwa inilah saatnya untuk memulai sebuah langkah baru.

Ditengah gegap gempitanya para peserta kontes seo kampanye damai pemilu 2009 yang sedang berlangsung keputusan dan momen yang saya ambil amat luar biasa sulit. Saya ingin menang, saya ingin mengoptimalkan semua yang saya tahu tentang seo. Dengan pekerjaan sekarang saya rasanya bisa untuk mendapatkan itu, walaupun dalam daftar google.co.id blog ini belum terindeks, maksud saya blog ini entah dihalaman keberapa dari google untuk pencarian kata kunci yang di perlombakan.

Saatnya membuat rencana baru agar blog saya ini mendapat kesempatan berada di halaman pertama google, dan rencana untuk mengoptimalkan kesempatan di warnet untuk posting-posting.

Di dunia nyata telah bertebaran berbagai macam cara para caleg merayu pasangannya konstituennya untuk memilih mereka pada pemilu 2009 mendatang. Ada yang numpang beken ma anaknya, narsis, makai nama orang terkenal, dan yang berslogan damai tapi memasang golok. Saya senang dengan betapa kreatifnya blogger indonesia dalam memposting hal-hal tersebut, selain menertawakan mengkritik cara berkampanye para caleg tersebut ada juga blogger yang memperhatikan estetika logo partai politik peserta pemilu tahun 2009 sekarang. Pembahasannya mulai dari yang serius hingga main-main

Tapi keriangan ini menjadi ternoda dengan berita-berita seputar kampanye negatif antara para partai politik. Mulai dari salah pemberitaan media nasional yang membuat kader PKS Jambi mundur hingga yang paling hangat adalah para senior-senior yang saling sikut untuk mendapatkan dukungan menjadi presiden negeri ini. Ada yang tuduh main yoyo, ada yang meramalkan turunnya popularitas sebuah partai besar sebanyak 2,5 % dan ada yang dituduh mengambil keuntungan di balik isu-isu hangat tersebut. Beginilah kalo negara ini akan berpesta politik, pemilu yang damai mungkin hanya sebuah kampanye dunia maya yang tidak diinginkan oleh partai peserta pemilu. Karena untuk menang itu mau atau tidak maka konflik harus diciptakan, dan dalam konflik tersebut maka diambilah celah-celah yang dapat dimanfaatkan untuk kemenangan partai.

Untuk sementara saya hanya bisa berharap pemilu 2009 yang akan dihadapi bersama dapat berlangsung aman, damai, dan menyisakan cerita yang dapat diingat karena seluruh partai politik, kader-kadernya, simpatisannya bermain dengan cantik dan merasa puas karena kompetisi yang ada telah dilangsungkan secara fair menghilangkan intrik dan konflik.


tulisan yang mungkin terkait


kompetisi popularitas website peserta pemilu 2009
pemilu damai hanya impian?
logo partai peserta pemilu 2009
macam-macam cara caleg berkampanye
damailah indonesiaku dalam berkampanye
kampanye damai pemilu 2009(2)
kampanye damai pemilu 2009
kampanye damai pemilu 2009