Trik Mendownload File dari Ziddu

Ziddu merupakan sebuah situs yang menyediakan jasa penyimpanan file secara online. Di zaman internet ini diperlukan media penyimpanan secara online ini diperlukan untuk media transfer file secara cepat. Bagaimana dengan attachment yang terdapat dalam email? Saya belum tahu perbedaannya kedepan saya akan mencoba untuk mencari informasi tentang perbedaan transfer file dari email dan media penyimpanan online seperti ziddu.com.

Bagi yang sering mendapatkan link file yang akan mereka download terdapat di situs ziddu.com ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama anda harus (paling tidak) mempunyai software yang berfungsi untuk mendownload sesuatu seperti Internet Download Accelerator, Internet Download Manager, atau yang lain. Hal ini diperlukan karena fitur download yang terdapat di browser seringkali membuat transfer file yang anda lakukan menjadi gagal. Apalagi bagi mereka yang sering menggunakan jasa warnet.

Kedua usahakan anda paling tidak mempunyai akun disitus media sharing online seperti ziddu tersebut. Jika anda tidak mempunyai akun di situs media sharing, proses transfer file yang anda lakukan tetap akan mengalami gangguan. Misalnya anda akan mendownload sebuah file e-book yang saya simpan ziddu.com, dan anda telah mempunyai software untuk mendownload file misalnya saja Internet Download Manager sedangkan anda tidak mempunyai akun ziddu. Ketika anda sedang mendownload file tersebut fitur resume capability dari IDM tidak aktif. Akibatnya jika warnet tempat anda mendownload koneksinya sedang sibuk (mungkin warnet tersebut penuh) maka transfer file tersebut akan terganggu dan anda tidak dapat melanjutkan transfer file yang sedang anda lakukan.

Jika anda mempunyai akun di ziddu, software IDM akan aktif resume capability-nya, hingga anda tidak usah repot untuk mengulangi dari awal proses transfer file / download.

Ketiga, sering kali saya merasakan gangguan yang luar biasa ketika mendownload adalah pop up windows yang merupakan iklan/sponsor dari ziddu.com. Memang pop-up ini tidak terlalu mengganggu bagi saya pribadi, namun jika kita sedang dikejar waktu (apalagi yang diwarnet) kehadiran pop up windows akan membuat waktu menjadi tambahan biaya. Untuk mengakhiri masalah ini kita perlu mendisable javascript pada browser. Dengan disablenya javascript ini maka gangguan pop up akan teratasi.

refferance:

kolom-tutorial, kang rohman, tips download cepat di ziddu.com

zalukhu, bang zal