Recent

header ads

Organisasi Kemanusiaan Turki Bagikan Hewan Kurban ke Negara-Negara Muslim

Organisasi sosial dan kemanusiaan Turki membagikan daging kurban ke beberapa negara Muslim di seluruh dunia, termasuk Afrika



Hidayatullah.com--Beberapa organisasi sosial dan kemanusiaan Turki berencana akan membagikan hadiah dan daging kurban Idul Adha ke beberapa negara Muslim di seluruh dunia, mulai dari Afrika hingga Asia Tengah, dari Balkan hingga Kaukasus.

Harian Turki berbahasa Arab Akhbar al-Alam (4/12) mengabarkan, bahwa kegiatan tersebut bukan sebatas pada pemberian hadiah dan daging kurban semata, tetapi juga untuk mempererat tali hubungan antar sesama negara-negara Muslim.

Mehmet Ozkara, salah seorang ketua organisasi kemanusiaan Turki menyatakan, "pembagian hadiah dan hewan kurban demikian telah menajdi tradisi yang turun temurun yang diwariskan oleh nenek moyang kami, yaitu orang-orang Utsmaniyyah."

Ia menambahkan, bahwa pihaknya asngat berharap kegiatan ini dapat menjadikan hubungan Turki dengan negara-negara Muslim lainnya semakin erat, sebagaimana pada masa kejayaan Khilafah Turki Utsmaniyyah dulu, beberapa negara Muslim tersatukan dalam satu ikatan. "Sekaligus untuk mengenalkan budaya dan tradisi Turki," tambah Ozkara.

Othman Atlalay, salah seorang anggota organisasi kemanusiaan Turki IHH, menyatakan bahwa pihaknya telah menjalankan aktivitas ini selama 17 tahun.

Sementara itu, organisasi kemanusiaan Turki lainnya, Kimsah Yokmo, tecatat membagikan daging dan hewan kurban ke lebih 60 negara Muslim di seluruh dunia. IHH, organisasi lainnya, membagikannya kepada 110 negara. [alm/atj/www.hidayatullah.com]

Post a Comment

0 Comments